Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Atasi Longsor Poros Sangatta – Rantau Pulung, Dinas PU Kutim Turunkan Alat Berat

Atasi Longsor Poros Sangatta – Rantau Pulung, Dinas PU Kutim Turunkan Alat Berat

(1367 Views) September 14, 2016 10:19 am | Published by | 25 Comments

Sangatta. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur segera mengambil langkah penanganan untuk perbaikan poros jalan Sangatta menuju kecamatan Rantau Pulung di kilometer 20 yang sempat terputus akibat longsor, Selasa (13/9) kemarin.

Kepala Dinas PU Kutim, Aswandini Eka Tirta menuturkan bahwa dirinya langsung menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera melakukan penanganan awal untuk membuka kembali jalur akses poros Sangatta menuju Rantau Pulung, usai peristiwa longsor, kemarin. Saat ini jalur tersebut sudah bisa dilalui kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 dari arah dua jalur berlawanan.

Lanjutnya sejumlah alat berat termasuk mobil eskavator diterjunkan melakukan pembukaan jalur. Walaupun diakuinya pengerjaan hanya sebatas agar akses jalur tersebut kembali bisa digunakan dan belum melakukan perbaikan dengan skala berat. Yang terpenting adalah bagaimana jalur tersebut kembali bisa digunakan oleh masyarakat untuk beraktifitas dan berpergian.

(Voice : PU Aswan – Perbaiki Longsor Rantau Pulung)

Lebih jauh Aswan mengatakan, pihaknya tetap akan memperhatikan beberapa titik lainnya pada ruas jalur Sangatta menuju Rantau Pulung yang dianggap rawan longsor. Namun diakui untuk melakukan perbaikan atau rehabilitasi pihaknya belum bisa melaksanakannya akibat kondisi keuangan yang defisit saat ini. Sementara proyek pembangunan jalan poros Sangatta menuju Rantau Pulung sendiri sudah hampir memasuki tahap finising atau 90 persen penyelesaian. Kondisi jalan sudah diaspal dan tinggal menyelesaikan 1 (satu) buah jembatan penghubung yang rencananya akan rampung pada bulan Desember nanti.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

25 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments