Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Audensi dengan Bupati, PLN Bontang Komitmen 5 Tahun Kedepan Pemasangan Listrik 100% Di Kutim

Audensi dengan Bupati, PLN Bontang Komitmen 5 Tahun Kedepan Pemasangan Listrik 100% Di Kutim

(107 Views) April 15, 2021 3:11 pm | Published by | No comment

RPD KUTIM – Menyadari masih minimnya pasokan listrik pada sejumlah daerah terisolir di Kutim. PLN Bontang menemui Bupati Kutim untuk bersama- sama bersinergi dalam menyalahkan 100% listrik di seluruh pelosok Kutim.
Audiensi yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati itu dipimpin langsung Bupati Ardiansyah Sulaiman, Kamis (15/04/2021).

Dalam bincang tatap muka itu, Manager UP3 Bontang, Donna Sinatra memaparkan dengan adanya pertemuan ini pihaknya dapat berkolaborasi, saling bersinergi melalui program yang ada di UP3 Bontang dengan program yang ada di Pemkab Kutim. Pihaknya berkomitmen mensuport penuh, utamanya dalam mewujudkan rasio elektrifikasi menjadi seratus persen. Hal tersebut dilakukan mengingat banyak wilayah yang belum teraliri listrik khususnya pada daerah- daerah yang masih terisolir.
Pihak PLN berkomitmen, 5 tahun ke depan pemasangan listrik seratus persen di Kutim.

Menanggapi hal itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyambut baik pertemuan dengan PLN Cabang Bontang. Ardiansyah menyebut, ada beberapa program lompatan yang nantinya akan bersinergi dengan PLN. Yang mana program tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan listrik khususnya bagi masyarakat di Kutim utamanya pada wilayah- wilayah yang sampai hari ini belum mendapatkan pasokan listrik di beberapa Kecamatan dan desa.
Untuk itu, Ardiansyah sangat berharap setidaknya tahun 2021/2022 nanti PLN mampu menunjukkan keseriusannya dalam melanjutkan Roadmap (Pemetaan Jalan) yang memang sudah ada. Selain itu, menurut Ardiansyah, PLN siap membantu pemerintah apabila ada hal- hal yang dianggap urgent.

Voice : Drs Ardiansyah Sulaiman ( Bupati Kutim )

Mengenai itu, Bupati mempersilahkan Bappeda sebagai badan perencanaan untuk memberikan acuan atau data kepada PLN agar PLN bisa mengakomodir kebutuhan yang ada di Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments