Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Awak Media Dapat Sosialisasi E-Filing

Awak Media Dapat Sosialisasi E-Filing

(170 Views) Februari 14, 2018 3:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sosialisasi E-Filing diberikan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kutim kepada para media di Kutai Timur, sosialiasasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para awak media, mengenai kemudahan yang di dapat wajib pajak jika menggunakan E-Filling tersebut. Sebagai penyampai informasi, para awak media dirasa penting untuk diberikan sosialisasi E-Filling, karena menurut Kepala KP2KP Kutim, Hadianto, informasi yang didapat awak media nantinya dapat disebarkan kembali kepada masyarakat.

Hadianto menyampaikan, E-Filling merupakan suatu cara penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan pajak yang dilakukan secara online, sehingga wajib pajak tidak harus menungu kantor pajak buka, bisa dilakukan tujuh hari dalam seminggu, dua puluh empat jam dalam sehari dan tentunya tidak perlu  mengantri.

Waktu pelaporan SPT Tahunan, bagi orang pribadi diberi jangka selama tiga bulan setiap tahunnya, antara bulan Januari sampai dengan 31 Maret. Untuk memudahkan pelaporan tanpa harus mendatangi kantor KP2KP, Wajib pajak dapat menggunakan aplikasi E-Filing. Dengan E-filing, penyampaian SPT dapat dengan mudah, cepat, aman, kapan saja dan dimana saja lokasi yang terjangkau internet.

Langkah penggunaan E-Filling adalah dengan membuka https://djpononline.pajak.go.id, klik menu E-Filing, Buka SPT, isi dan selanjutnya klik “Kirim”.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Awak Media Dapat Sosialisasi E-Filing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.