Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Awal Tahun 2020, Enam Puskesmas Kutai Timur Siap Jadi BLUD.

Awal Tahun 2020, Enam Puskesmas Kutai Timur Siap Jadi BLUD.

(67 Views) Desember 31, 2019 7:24 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur merencanakan pengelolaan puskesmas dengan sistem badan layanan umum daerah (BLUD) pada awal tahun 2020 mendatang. Namun, dari 21 puskesmas yang ada, hanya sekitar enam puskesmas yang dipersiapkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur Bahrani menyampaikan bahwa  awal januari tahun 2020 nantinya ada sekitar enam puskesmas yang akan menjadi badan layanan umum daerah. ia menambahkan bawa hal tersebut dilakukan bertahap agar pemerintah daerah dapat dengan mudah melakukan pembinaan dan pengawasanan sehingga nantinya tidak berdampak buruk pada pencapaian pemerintah daerah dalam mengelola keuangan, yang saat ini telah mempertahannkan  penghargaan predikat Wajar Tampa Pengecualian (WTP).

Selanjutnya Upaya pembentukan puskesmas BLUD tersebut untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kutai Timur. Puskesmas yang menyandang status BLUD nantinya memenuhi secara mandiri kekurangan bahan atau alat, dengan catatan, mengacu pada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Voice Erwin F Syuhada

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of