Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Awang Faroek Ishak berpesan dan mengingatkan para kepala daerah terpilih agar dapat memastikan semua rakyat yang dipimpin dapat menikmati infrastruktur dasar

Awang Faroek Ishak berpesan dan mengingatkan para kepala daerah terpilih agar dapat memastikan semua rakyat yang dipimpin dapat menikmati infrastruktur dasar

(771 Views) Februari 18, 2016 8:28 am | Published by | 3 Comments

Sangatta – Gubernur Awang Faroek Ishak Pimpin Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Bupati/Walikota Periode 2016-2021 Sekaltim yakni yakni H. Muharram, SPd.MM dan H. Agus Tantomo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Berau, Rita Widyasary S.Sos.MM.Phd sebagai Bupati Kutai Kartanegara dan Drs. Edi Damansyah, M.Si sebagai Wakil Bupati Kutai Kartanegara,H. Ismunandar MT sebagai Bupati Kabupaten Kutai Timur dan Kasmidi Bulang, ST,MM sebagai Wakil Buati Kutai Timur, H. Yusriansyah Syahkawi,M.Si sebagai Bupati Kabupaten Paser dan H. M. Mardikansyah, SH.,MAP sebagai Wakil Bupati Paser, H.Syahrie Jaang sebagai Walikota Samarinda dan H. Nusyirwan Ismail, M.Si sebagai Wakil Walikota Samarinda dan Bonafisius Belawan,SH sebagai Bupati Kabupaten Mahakam Ulu dan Drs. Juan Jenan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Mahakan Ulu.

Prosesi tersebut berlansung selama satu jam diruang Convention Hall Samarinda yang dihadiri sekitar 3000 undangan hadir diantaranya Mentri Dalam Negeri RI yang diwakili oleh Dirjek Politik dan Pemerintahan Umum, Kementrian Dalam Negeri Bp. Brigadir Jendral Sudarmo, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Dr.Aji Syamsudin, serta anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kalimantan Timur, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Ketua Pangadilan Tinggi Kalimantan Timur, Para anggota DPRD Provinsi Kalimatan Timur, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Mantan Gubernur Kalimantan Timur, Suwarna Abdul Fattah, Dr. Yurnalis Ngayoh, Para Bupati Wakil Bupati dan wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Para Mantan Bupati/Walikota mantan Pejabat Bupati/Walikota Sekalimantan Timur, Sekretaris Provinsi Kalimanta Timur, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Para Kantor Wilayah, Kementrian dan Non Kementrian di Provinsi Kalimantan Timur, Ketua KPU, Panwaslu, Pimpinan Partai Politik, Tokoh-Tokoh Adat, Tokoh-Tokoh Masyakat, Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh-Tokoh Pemuda, Tokoh-Tokoh Wanita, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Profesi dan Fungsional, dan Undangan Lainnya.

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak dalam sambutannya seusai melantik enam Kepala Daerah hasil Pilkada serentak 9 Desember 2015 lal, menyatakan menyambut dengan gembira kehadiran sebagai pemimpin baru dengan mandat baru dengan semangat kepemimpinan baru, leadership yang baru di Kalimantan Timur dan telah mampu dan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah serentak pertamakalinya dengan aman damai dan demokratis. Dalam kesempatan tersebut Gubenur Kalimantan Timur mengucapan selamat kepada enam kepala Daerah yang telah berhasil memenangkan Pilkada yang diselenggarakan dan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginyankepada Komisi Pemilihan Umum di Daerah, Badan Pengawas Pemilu dan jajarannya di Daerah, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Aparat Keamanan, TNI, POLRI dan seluruh pihak yang telah mengawasi Pilkada serentak berlangsung secara aman, damai dan demokratis.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepad apara mantan pejabat Bupati/Walikota atas kerja keras dan pengabdiannya selama ini sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan normal sampai berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

Gubernur Kaltim menjelaskan inilah saatnya melangkah bersama untuk melanjutkan kinerja berikutnya dengan mewujudkan janji-janji yang telah dijanjikan kepada masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah-daerah masing-masing yang dipimpin. Dia juga menegaskan kini saatnya harus giat bekerja siang dan malam untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta melalui peran aktif seluruh pemangku kepentingan di Daerah masing-masing.

Awang Faroek Ishak juga berpesan dan mengingatkan agar dapat memastikan semua rakyat yang dipimpin agar dapat menikmati infrastruktur dasar jalan dan jembatan yang baik, sarana perhubungan baik darat, laut dan uadara yang baik dan nyaman, penyediaan air bersih, penyediaan listrik, meniklamati layanan transportasi yang terjangkau dan murah serta bisa mengakses pelayanan pendidikan dan kesehatan dengan pelayanan dan kualitas yang baik, jangan lupa rakyat juga mengaharapkan daya beli yang semakin kuat dan tingkat inflasi yang rendah, pembukaan lapangan kerja yang baru sangat diharapkan untuk dapat mengurangi perangangguran yang sekarang terjadi di Kalimantan Timur.

Dia juga berharap kepada setiap Kepala Daerah yang terpilih agar dapat melakukan langkah-langkah yang lebih akonkrit, dalam mengentaskan kemiskinan dan melakukan terobosan dalam mengurangi ketimpangan antara si miskin dan si kaya, dan mengatasi masalah kesenjangan sosial.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments