Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Expo hendaknya dijadikan sebagai momentum yang sangat penting bagi peningkatan diberbagai bidang dan menggugah partisipasi masyarakat secara luas

Expo hendaknya dijadikan sebagai momentum yang sangat penting bagi peningkatan diberbagai bidang dan menggugah partisipasi masyarakat secara luas

(494 Views) Agustus 22, 2015 3:15 am | Published by | No comment

Sangatta – Pada gelaran Pembukaan Pameran Pembangunan dan Ekonomi Kratif Kaltim Expo yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Penanaman Modan dan Pelayana Terpadu Satu Pintu (BPMPTS), Kerjasama dengan PT. Ade Bersaudara Gruop yang dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 21-25 Agustus 2015 bertempat dihalaman Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda. Pameran dan Expo ini dibuka oleh Asisten I Pemerintahan Setprov Kaltim Fathur Rahman pada hari jum’at (21/8) pukul 16.00 Wita.

Dalam pidatonya Fathur Rahman menyampaikan bahwa Pameran dan Expo sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, pameran dan Expo ini hendaknya dijadikan sebagai momentum yang sangat penting bagi peningkatan diberbagai bidang dan menggugah partisipasi masyarakat secara luas. Karena pembangunan yang dilakukan Pemerintah tentunya memerlukan dukungan semua pihak termasuk berbagai komponen didalam masyarakat.

Di hadapan para tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini diantara, perwakilan dari Bupati/Wali Sekaltim, Para Kepala SKPD, Pengurus Ikatan Pemberdayaan Pedagang Kecil Indonesia (IPPKINDO) Dewan Pengurus Asosiasi Pengusaha Pameran Indonesia (ASPERAPI) Pengurus ASEPHI dan Peserta Kaltim Expo, Fathur Rahman menjelaskan Pameran dan Expo ini bertujuan untuk mencapai keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan. Memalui Pameran dan Expo ini juga dapat menjadi sarana promosi kegiatan usaha yang potensial , yang selama ini berkembang disejumalah Kabupaten/Kota sebagai daerah tujuan investasi, perdagangan maupun wisata. Keberhasilan suatu daerah menarik investasi dan mengembangkan potensi usaha di wilayah masing-masing yang akan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selanjut Dia menegaskan pada ajang Pameran dan Expo ini diberikan kesempatan bagi para pelaku usaha, khusus usaha mikro kecil, menengah untuk memperkenalkan berbagai hasil produksi dan jasa untuk mendukung keberhasilan peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah tidak terkecuali juga dapat menampilkan berbagai potensi wisata unggulan daerah, guna mendukung program visit kaltim years 2015, sekaligus memberikan hiburan yang bermanfaat, bagi warga masyarakat khususnya warga kota Samarinda.

Perekonomian Kalimantan Timur saat ini, berkembang pesat seiring dengan banyak investor yang tertarik untuk menanam modalnya didaerah, potensi sumber daya alam di Kalimantan Timur yang berlimpah membuat Kaltim dikenal oleh sejumlah pengusaha dalam negeri dan luar negeri, karena oitu Dia berharap dengan kegiatan ini dapat menarik investor lebih banyak lagi termasuk investor dalam negeri dan bila perlu dapat menggugah para pengusaha daerah untuk menggeluti bidang usaha sesuai dengan potensi yang tersedia.

Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Badan Penanaman Modan dan Pelayana Terpadu Satu Pintu (BPMPTS) berusaha memerikan layanan terbaik kepada para investor, menyangkut kepastian hukum, waktu dan kemudahan layanan birokrasi pada semua bidang usaha untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi daerah, utamanya pada sektor pertanian, dan menumbuhkan sektor UKM, IKM dan koperasi serta meningkatkan wirausahawan baru dengan dukungan korporasi yang responsibility dari perusahan-perusahaan yang ada di Kabupaten/Kota di Kalimatan Timur.

Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi daerah maka diharapkan akan berdampak pada terciptanya lapangan kerja baru, sehingga mampu mengatasi lonjakan angka pengangguran dan kemiskinan, akibat melemahnya usaha disektor pertambangan batu bara yang belakangan ini sudah mulai terasa. Karena itulah pada kesempatan yang baik ini dan dengan disemangati oleh peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 Tahun 2015.

Diakhir Pidatonya Fathur juga tidak lupakan menyampikan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo “Ayo Kerja, Kerja, Kerja, hanya dengan kerja dan semangat pantang menyerah dalam membangun dan berusaha maka kehidupan kita pasti akan menjadi beruaha kearah yang lebih baik.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments