Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bagi SK, Wabup Janji Perjuangkan Peningkatan Gaji TK2D

Bagi SK, Wabup Janji Perjuangkan Peningkatan Gaji TK2D

(396 Views) Maret 5, 2018 7:11 pm | Published by | No comment
Penyerahan SK TK2D dari Kasmii Bulang Kepada Perwakilan TK2D(Foto: KhusnulKhotimah)

Sangatta– Membagikan Surat Keputusan (SK) Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kutai Timur, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang berjanji memperjuangkan peningkatan gaji TK2D.

Bertempat di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 5 Maret, ratusan TK2D berkumpul sejak pagi, untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum pembagian SK, dibacakan terlebih dahulu Surat Perjanjian Kerja yang memuat aturan kedisiplinan, yang harus diikuti para TK2D, dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas.

Dalam sambutannya Kasmidi menyampaikan, pada talkshow dengan RPDKutim beberapa hari lalu, pertanyaan yang paling banyak masuk mengenai kepegawaian, salah satunya TK2D yang mempertanyakan gaji mereka dibawah standar.

Kasmidi menambahkan, Pemerintah akan mencari trobosan untuk peningkatan gaji TK2D namun sebelumnya harus diterapkan terlebih dahulu kedisiplinan TK2D, Pemerintah tidak akan memberhentikan kecuali memang TK2D yang malas. Karena yang dibutuhkan adalah pegawai yang memang mau bekerja. Aturan akan diterapkan terlebih dahulu baru akan dimaksimalkan hak yang akan diterima.

Dari data awal yang dimiliki Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) tahun 2017 lalu, jumlah TK2D  sebanyak Sembilan ribu empat ratus,  namun setelah verifikasi di tahun 2018,  berkurang lebih dari seribu orang, diantaranya ada yang mengundurkan diri dan diberhentikan karena tidak disiplin.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Bagi SK, Wabup Janji Perjuangkan Peningkatan Gaji TK2D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.