Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Bahrani Menangis Sambil Jelaskan Kondisi Tenaga Medis Tangani Covid-19 Di Kutim

Bahrani Menangis Sambil Jelaskan Kondisi Tenaga Medis Tangani Covid-19 Di Kutim

(50 Views) Maret 25, 2020 4:35 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Kepala Dinas kesehatan Kutai Timur Dr. Bahrani tak kuasa menahan tangis saat menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan awak media terkait kondisi dan kesiapan medis dalam menangani covid-19 di kutai Timur.

Seperti diketahui, saat ini sudah ada dua orang positif covid-19 di kutim dengan sebaran puluhan orang dalam pemantauan (ODP) dan sejumlah pasien dalam pengawasan (PDP) membuat para petugas kesehatan yang menjadi garda terdepan saat ini dibuat kelabakan. Utamanya mengenai alat pelindung diri (APD) yang diakui Bahrani sangat minim sehingga para petugaspun dihampiri ketakutan pada saat melakukan pekerjaannya yang tidak mungkin ditinggalkan. Bahrani yang mendampingi langsung Bupati Kutim Ismunandar, dalam konfrensi pers covid-19, (24/3/20).

Ia meminta masyarakat turut memberikan semangat kepada mereka dengan stop melontarkan kalimat- kalimat yang menyudutkan, terutama di media sosial. Menurutnya, jika para petugas menarik diri siapa lagi yang akan menangani pasien yang ada.

Saat ini pemerintah bersatu mengupayakan yang terbaik untuk melindungi masyarakat dan juga tenaga medis, baik dari penyediaan tenaga maupun alat- alat yang digunakan. Masyarakat hanya diminta ikuti sosial distancing sesuai SOP pemerintah.

Print Friendly, PDF & Email
Tags:
Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of