Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bakri Hadi : Bisa Apload Apapun, Namun Harus Bertanggung Jawab

Bakri Hadi : Bisa Apload Apapun, Namun Harus Bertanggung Jawab

(533 Views) Oktober 5, 2016 5:03 pm | Published by | No comment

neti

                   Gambar : Ilustrasi Para Citizen Jurnalism

Sangatta – Masyarakat pengguna Facebook, atau media sosial lainya di Kutai Timur semakin meningkat, berbagi postingan dimedia sosialpun dipublikasikan ke media sosial, tanpa memikirkan terlebih dahulu, apakah merugikan orang lain ataupun diri sendiri.

Untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang hal itu, pelatihan Jurnalistik Radio yang digelar oleh RPD Kutim, narasumber di hari yang Ke-2 Rabu (5/10/16) Sekretaris DPD KNPI Kutim, Bakri Hadi, sengaja mengulas tentang media sosial yang baru-baru ini buming yakni “citizen Jurnalism”. Citizen Journalisme adalah sebuah kegiatan kejurnalistikan yang dilakukan oleh seseorang atau orang biasa bukanlah seorang yang memang bidang yang ia kerjakan. Citizen Journalisme mendekatkan diri bagi seseorang maupun masyarakat untuk bisa menjadikan setiap individu seolah-olah menjadi wartawan. Dimana mereka mampu memberitakan maupun menginformasikan kejadian-kejadian yang berada di lingkunngan mereka kepada publik.

Bakri menjelaskan bahwa semua orang boleh mengapload apapun di media sosial, namun harus ada aturannya, karena apa yang diapload harus ada pertanggung jawabannya. Seperti aploatan yang mengakibatkan keamanan terganggu. Untuk itu masyarakat harus lebih teliti, dan berhati-hati dalam mengapload apapun di media sosial.

 ( Voice – Bakri Hadi )

Bakri Hadi, menambahkan dengan ada pelatihan Jurnalistik Radio ini, dapat memberikan informasi kepada peserta dan diharapakan dapat menularkan informasi yang telah diterima selama pelatihan. Sehingga masyarakat Kutim, menjadi masyarakat yang lebih berhati-hati dalam mempublikasi apapun di Media Sosial. Karena dalam Pasal 1 angka 4 UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers semua telah diatur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments