Menu Click to open Menus
Home » Acara » Bakti Sosial IDI di HUT Ke 68, Donor Darah Untuk Palu, Donggala dan Sigi

Bakti Sosial IDI di HUT Ke 68, Donor Darah Untuk Palu, Donggala dan Sigi

(202 Views) Oktober 17, 2018 3:48 pm | Published by | No comment

Sangatta- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kutim ke enam puluh delapan, IDI Kutim menggelar donor darah Peduli Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah. Berlangsung di Gedung MCU RSUD Kudungga, Sangatta, kegiatan tersebut dimulai dari jam Sembilan pagi hingga jam satu siang, pada Selasa, 16 Oktober.

Menurut Ketua IDI Kutim, dr. Agung Wiratmoko, kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan membantu korban bencana Palu, Sigi dan Donggala (Pasido), dan juga dalam rangka memperingati hari jadi IDI, yang jatuh pada tanggal 24 Oktober mendatang

Nantinya pendistribusian darah yang terkumpul akan bekerjasama dengan PMI, pengiriman melalui Balikpapan, yang selanjutnya disalurkan ke daerah yang membutuhkan.

Setidaknya ada sembilan puluh lima orang mendaftar mengikuti kegiatan tersebut, yang terdiri dari dokter dan perawat serta tenaga kesehatan lainnya. Namun dari jumlah tersebut, hanya lima puluh diantaranya yang memenuhi syarat pendonor, yang terbagi menjadi golongan darah A, berjumlah tujuh belas orang, golongan darah B, berjumlah sepuluh orang, golongan darah AB, berjumlah lima orang dan golongan darah O, berjumlah delapan belas orang.

Untuk diketahui, syarat sebagai pendonor harus memiliki berat badan yang cukup, Laki-laki memilik berat badan minimal enam puluh kilogram, Perempuan memiliki berat badan minimal lima puluh lima kilogram, hemoglobin harus dua belas koma lima keatas, serta memiliki tekanan darah normal.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Bakti Sosial IDI di HUT Ke 68, Donor Darah Untuk Palu, Donggala dan Sigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.