Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BakulFest 2019 Di Sangatta Digelar Selama 8 Hari, Gratis Untuk Masyarakat Kutim

BakulFest 2019 Di Sangatta Digelar Selama 8 Hari, Gratis Untuk Masyarakat Kutim

(33 Views) November 29, 2019 8:49 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Mulai 30 November hingga 7 Desember 2019, “Bakul Fest” akan menghibur masyarakat Kutai Timur, di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara.

Dalam konfrensi pers yang digelar di RM Bebek Pak Ndut pada Kamis (28/11/19), Panitia Pelaksana Boim menyampaikan Bakul Fest ini pertama kali dibentuk untuk menjadi garda kuliner yang nantinya akan menampilkan beberapa kuliner olahan UKM yang berasal dari seluruh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang di Sangatta. Tidak hanya itu, hiburan artis Ibu Kota akan memeriahkan agenda ini setiap harinya. Informasi yang oleh panitia pelaksana, warga akan dihibur oleh penampilan Chandra Indonesian Idol, Kiki Bintang Pantura, Nurul KDI hingga Nandar KDI. semua kegiatan ini swadaya dari UMKM dan dialokasikan untuk mereka juga.

Di tempat yang sama, Camat Sangatta Utara, Basuni menjelaskan kegiatan ini murni swadaya. Dia menegaskan tidak ada anggaran yang dikeluarkan, pihaknya hanya menyediakan tempat. Dia berharap UMKM mampu berkreasi dan tidak hanya sebagai festival semata. Namun bisa mengenalkan banyaknya produk yang tidak memiliki wadah.

Sementara itu, Kabid UMKM Diskop Kutim, Suwandi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebab menurutnya sangat erat kaitannya dengan stakeholder dan UMKM agar lebih meningkat.

Voice Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

1 Komentar for BakulFest 2019 Di Sangatta Digelar Selama 8 Hari, Gratis Untuk Masyarakat Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.