Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Balai TNK Terima Buaya 1,5 M Dari Kediaman Wakil Bupati

Balai TNK Terima Buaya 1,5 M Dari Kediaman Wakil Bupati

(840 Views) April 4, 2017 1:09 pm | Published by | 14 Comments

Sangatta – Balai Taman Nasional Kutai (TNK) Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah Satu Sangatta, pada Senin (3/4/17) sekitar pukul 08 pagi, menerima kiriman seekor anak buaya berukuran 1,5 meter, dari warga km 1 Sangatta Selatan. Tepatnya dari pekarangan rumah pribadi Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang.

Menurut Kepala Polhut Resort TNK Wilayah Sangatta, Mardiansyah, buaya tersebut selanjutnya akan dilepaskan ke wilayah TNK tepatnya sungai Sangkima Kilo Meter 20. Dengan dilepaskannya buaya tersebut, maka tercatat telah ada puluhan buaya yang dilepaskan dari Sangatta ke TNK. Dipilihnya TNK lantaran hingga kini Pemkab Kutim belum memiliki penangkaran buaya.

Insert : Kepala Polhut Resort TNK Wilayah Sangatta, Mardiansyah

Tahir salah satu keluarga Kasmidi Bulang menjelaskan,  buaya tersebut berasal dari nelayan kenyamukan yang terperangkap di perangkap ikan nelayan. Lantaran nelayan tidak mengetahui akan dibawa kemana, maka pada Minggu (2/4) sekitar pukul 15.30 buaya tersebut dibaya ke rumah Wakil. Selama di kediaman Wakil, buaya tersebut hanya diikat di bawah pohon jambu. Lantaran tidak mengetahui cara mengurus buaya tersebut,  maka pihaknya menyerahkan ke Taman Nasional Kutai yang dibantu oleh BPBD Kutim.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

14 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments