Menu Click to open Menus
Home » Acara » Balap Perahu Ketinting Jadi Lomba Perdana Pada Rangkaian Kegiatan Pelas Tanah IV, Yang Diikuti Peserta Dari Luar Kutim

Balap Perahu Ketinting Jadi Lomba Perdana Pada Rangkaian Kegiatan Pelas Tanah IV, Yang Diikuti Peserta Dari Luar Kutim

(41 Views) Oktober 25, 2019 1:14 pm | Published by | No comment

Sangatta – Memasuki hari kelima, Pesta Adat Pelas (PAP) IV Kabupaten Kutai Timur mempersembahkan lomba balap ketinting, yang digelar di Danau Poler Ilham Maulana Sangatta, Jumat (25/10/2019) Pagi.

Ketua panitia Pelas Tanah IV, Rustam Efendi Lubis pada pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, selama ini lomba ketinting memang sudah dinanti- nantikan. pertandingan balap ketinting ini perdana di Pelas Tanah IV, oleh karena itu, Ia mengakui pertandingan ini belum terlalu besar. harapannya di Pelas Tanah V nantinya lomba ketinting ini semakin besar dan hadiahnyapun bisa lebih besar lagi.  Ia berjanji pemenang dengan kualitas baik akan dikirim hingga ke ajang international.

Sementara itu, Kepala Adat Besar Kutai, H. Abdal Nanang Al- Hasani saat membuka lomba tersebut, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam lomba ini. baik dari Kutim sendiri,terutama peserta dari luar Kutim yang sudah jauh- jauh datang dari  Kukar,Berau, Bontang dan Samarinda.

Dikatakan Abdal, hadiah yang disiapkan tidak akan sebanding dengan kehadiran dan perjuangan peserta. tentu saja, ini menjadi sebuah kebanggaan bagi adat besar Kutai, harapannya ini menjadi awal yang baik dalam menjalin silahturahmi.

Voice Ester pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Balap Perahu Ketinting Jadi Lomba Perdana Pada Rangkaian Kegiatan Pelas Tanah IV, Yang Diikuti Peserta Dari Luar Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.