Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BALITBANG DIMINTA KAJI PELAYANAN MINIMUM SKPD

BALITBANG DIMINTA KAJI PELAYANAN MINIMUM SKPD

(1332 Views) Juli 27, 2016 8:07 am | Published by | 27 Comments

Sangatta- Dalam Upaya penerapan standar pelayanan minimum di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bupati Kutai Timur Ismunandar meminta badan penilitian dan pengembangan (Balitbang) Kabupaten Kutai Timur dapat melakukan kajian mendalam untuk membantu Bagian Organisasi dan tata laksana Setkab Kutim dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim untuk menyajikan kaitannya terhadap pencapaian keberhasilan pemerintah. Hal tersebut disampaikan Ismunandar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asissten Administrasi Umum Edwar Azran dalam Rapat Koordinasi Balitbang yang ke dua di Ruang Damar, Gedung Serba Guna Bukit Pelangi pagi tadi (27/7).

Pelayanan minimum merupakan pelayanan publik yang menyangkut kualitas dan kuantitas pelayanan publik yang telah di tetapkan dalam peraturan pemerintah. Pelayanan minimum termasuk sebagai salah satu indikator kesejahteraan masyarakat. standar pelayanan minimum memiliki nilai yang strategis baik bagi pemerintah yang dapat dijadikan tolah ukur dalam penentuan biaya yang diperlukan untuk membiayai penyediaan layanan, maupun bagi masyarakat yang dijadikan sebagai standar pelayanan yang dapat dijadikan acuan kualitas dan kuantitas suatu pelayanan publik yang disediakan pemerintah.

Tidak kesemua SKPD melakukan pelayanan dengan menggunakan acuan standar pelayanan minimum, hal ini lah yang menjadi perhatian kedepan agar setiap pelayanan dapat mengacu pada satu aturan yang sudah ditetapkan.

Melalui penelitian yang dilakukan oleh Balitbang diharapkan kedepannya berbagai bentuk pelayanan pemerintah dapat lebih baik. Selain itu nantinya hasil penelitian Balitbang juga diharapkan dapat digunakan SKPD-SKPD baik dalam menentukan program-program maupun memberikan pelayanan ke masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

27 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments