Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Balitbang Kutim Rekomendasikan SKPD Kutim Petakan Kebutuhan Personil dan Jabatan

Balitbang Kutim Rekomendasikan SKPD Kutim Petakan Kebutuhan Personil dan Jabatan

(535 Views) September 15, 2016 9:19 am | Published by | No comment

Sangatta. Guna mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan pemerintahan Kutai Timur, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kutai Timur, melakukan kajian standar kebutuhan personil di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kutim. Dari hasil kajian yang dipresentasikan tersebut, Balitbang Kutim merekomendasikan kepada Pemkab Kutim untuk melakukan pemetaan jenis jabatan, kualitas kompetensi pejabat serta re-distribusi pegawai.

Menurut Kepala Balitbang Kutim Ence Zubair, dalam kajian standar tersebut Balitbang Kutim menggunakan 7 objek penelitian di lingkup SKPD Pemkab Kutim. Mulai dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kutim, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kutim, Dinas Sosial (Dinsos) Kutim, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutim, Dinas Penataan Lahan dan Tata Ruang (PLTR) Kutim , Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutim , dan terakhir pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutim.

Lanjut Zubair, supaya nantinya kebijakan atau keputusan pemerintah Kutim tepat sasaran karena itu Balitbang Kutim membantu memberikan rekomendasi dari penelitian yang dilakukan dengan mengambil sampel atau contoh di ketujuh SKPD tersebut. Beberapa poin seperti beban kerja yang dibandingkan dengan jumlah personil yang ada di SKPD tersebut. Kemudian mendapatkan poin penilaian tertentu, apakah layak dengan jumlah personil yang ada. Perlukan dilakukan pengurangan pegawai atau bahkan harus dilakukan penambahan personil. Hasil rekomendasi ini bisa saja menjadi bahan acuan bagi kebijakan pemerintah Kutim yang bisa diterapkan mulai tahun depan.

(Voice : Balitbang Zubair – Penelitian Kebutuhan SKPD)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments