Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bandara dikawasan Obvitnas, Pemkab Kutim ajukan surat pinjam pakai Ke Kementerian ESDM

Bandara dikawasan Obvitnas, Pemkab Kutim ajukan surat pinjam pakai Ke Kementerian ESDM

(873 Views) Oktober 26, 2016 4:56 pm | Published by | No comment

kemenhub-memperpanjang    ilustrasi perizinan bandara.

Sangatta – Bandara berada di kawasan Obvitnas, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur mengajukan surat pinjam pakai ke Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). Berlangsung di Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara Kementerian ESDM Jakarta, Rabu, 19 Oktober, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomatika Kutai Timur, Johansyah Ibrahim melaksanakan rapat yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara, Zainal Arifin bersama dengan perwakilan direktoral jendral mineral dan batubara serta pihak PT. KPC yang diwakili Huseinsyah Akma.

Ditemui dikantornya pagi tadi (26/10), Johansyah Ibrahim mengatakan, Kementerian ESDM menyambut baik permohonan ijin perpanjangan bandara yang selama ini digunakan sebagai penerbangan perintis. Awalnya mereka mengira penerbangan yang dilakukan Pemkab Kutim adalah penerbangan komersil, namun setelah mendapat penjelasan bahwa penerbangan tersebut mendapat subsidi pemerintah pusat maka kementerian ESDM menyetujui permohonan tersebut.

Selama ini ijin hanya diajukan Pemkab Kutim kepada PT. KPC, tidak ke Kementerian ESDM sehingga Kementerian ESDM melakukan peneguran kepada PT. KPC. Dalam rapat tersebut diputuskan, kementerian ESDM menyetujui rencana pinjam pakai bandara sepanjang tidak mengganggu pelaksanaan kegiatan operasional PT. KPC. Kementerian ESDM akan mengajukan usulan pinjam pakai bandara kepada pengelola barang setelah surat usulan dan kelengkapan dokumen terpenuhi.

( Voice : Reporter RpdKutim/ Khusnul Khotimah )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments