Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bandara Sangkima Bisa Masuk Proyek Tahun Jamak Bagi Bupati Kutim Terpilih

Bandara Sangkima Bisa Masuk Proyek Tahun Jamak Bagi Bupati Kutim Terpilih

(597 Views) November 29, 2015 3:15 pm | Published by | No comment

Sangatta. Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi, mengatakan bahwa saat ini pemerintah Kutim memang belum bisa mengekspos terlalu maksimal terkait progres pembangunan bandara Sangkimah di Sangatta Selatan. Hal ini dikarenakan saat ini proses tapal batas lahan bandara sendiri belum ada kejelasan dan status kawasannya pun yakni Sangatta Selatan, baru mendapat kejelasan tahun ini. Setelah Kementrian Kehutanan merestui perubahan alih status kawasan yang semula adalah Taman Nasional Kutai (TNK) dan kini setelah dilakukan enclave menjadi kawasan yang bisa dikelola untuk pemukiman.

Saat disambangi awak media di kediamannnya, pagi tadi, pria yang hari ini tepat berusia 43 tahun ini, mengatakan bahwa Bandara Sangkimah saat ini bukanlah kebutuhan yang sangat krusial dan mendesak bagi Kutai Timur. Hal ini karena masih ada akses darat yang cukup baik saat ini, yang bisa ditempuh masyarakat. Namun jika bandara ini dapat diselesaikan pembangunannya tentu akan berpengaruh pada memperlancar faktor ekomoni dan hal-hal lainnya di Kutai Timur.

Lanjutnya, DPRD Kutim akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Kutim terutama kepada Bupati terpilih nantinya, untuk melakukan inventarisasi dan kejelasan tapal batas serta status kawasan. Dan tidak menutup kemungkinan, pembangunan Bandara Sangkimah ini akan menjadi salah satu prioritas dari program tahun jamak Pemerintah Kutim khususnya Bupati Kutim yang baru nanti untuk bisa dikerjakan melalui proyek multiyears di tahun 2016 mendatang.

(voice)

Sebelumnya, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman juga pesimis jika pembangunan Bandara Sangkimah Sangatta Selatan bisa dikerjakan pada 2016 mendatang. Hal in dikarenakan belum selesainya proses inventarisasi dan deliniasi kawasan TNK yang sudah dilakukan enclave. Bahkan proses penetapan tapal batas permanen pun kemungkinan baru bisa diselesaikan pada pertengahan tahun depan. Sehingga Ardiansyah memprediksikan pada tahun 2016 mendatang Pemkab Kutim hanya akan melakukan perampungan master plan pembangunan Bandara Sangkimah. Sementara pengerjaannya kemungkinan baru akan mulai dikasanakan pada awal tahun 2017 mendatang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments