Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bangkitkan Perekonomian Masa Pandemi C-19, Kasmidi Minta Inventarisir Produk Unggulan Kutim

Bangkitkan Perekonomian Masa Pandemi C-19, Kasmidi Minta Inventarisir Produk Unggulan Kutim

(35 Views) Mei 14, 2020 7:53 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Ditengah lesunya perekonomian Indonesia akbat pandemi Covid-19 (C-19), pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menghidupkan ekonomi masyarakat melalui dukungan bagi pertumbuhan UMKM. Salah satunya melalui percepatan transformasi digital offline ke online, stimulus ekonomi, edukasi, pelatihan gratis dan mendorong#BeliBuatanIndonesia.

Upaya ini didukung Pemkab Kutim dengan menciptakan zonasi produk unggulan di semua Kecamatan di Kutim, mulai Aren hingga Kakao. Tanaman- tanaman apa saja yang bisa membantu perekonomian dengan jangka panjang.  Intinya, pemerintah  ingin masyarakat bisa melakukan inovasi- inovasi baru dengan produk unggulan yang ada. Untuk itu, diharapkan menginventarisir data produk unggulan  apa saja yang ada di Kutim yang juga mampu meningkatakan PAD.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kasmidi Bulang saat mengikuti live streaming bersama kepala daerah dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Sekretaris Kementerian Koordinator, mengenai Launcing gerakan nasional#BanggaBuatanIndonesia, Kamis (14/5/20.

Adapun gerakan nasional, merupakan upaya kolaboratif pemerintah, e-commerce dan pemangku kepentingan terkait untuk bersama-sama membangkitkan ekonomi Indonesia melalui dukungan bagi pertumbuhan UMKM yang terdampak pandemi C-19, melalui percepatan transformasi digital offline ke online, stimulus ekonomi, edukasi, pelatihan gratis dan mendorong#BeliBuatanIndonesia.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of