Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bangun Pusat Perkantoran Kecamatan Sangatta Selatan, Warga Hibahkan Lahan Seluas 12,8 Hektar.

Bangun Pusat Perkantoran Kecamatan Sangatta Selatan, Warga Hibahkan Lahan Seluas 12,8 Hektar.

(736 Views) April 13, 2016 12:18 am | Published by | No comment

Sangatta. Tahun ini, Pemerintah Kutai Timur dipastikan akan benar-benar mewujudkan rencana pembangunan di Kecamatan Sangatta Selatan. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur Kasmidi Bulang secara langsung, saat memimpin rapat rencana pembangunan pusat perkantoran Kecamatan Sangatta Selatan lengkap bersama kantor unsur Muspika dan UPTDnya.

Dikatakan Wabup Kasmidi, dirinya berkomitmen untuk mengawal proses pembangunan di Kecamatan Sangatta Selatan. Terlebih wilayah tersebut merupakan tanah kelahirannya. Walaupun sebelumnya sempat terkendala akibat status lahan Taman Nasional Kutai, namun dari usulan 17.816 hektar yang sudah diusulkan Pemkab Kutim kini telah disetujui untuk dienclave seluas 7.816 hektar. Di wilayah inilah Pemkab Kutim akan mengupayakan secara maksimal program pembangunan yang ada.

Lanjut Kasmidi, terkait rencana pembangunan pusat pemerintahan Kecamatan Sangatta Selatan di Desa Singa Geweh, di atas lahan hibah seluas 10 hektar dari kelompok tani tersebut ternyata ada lahan kaplingan milik masyarakat seluas 2,8 hektar. Dirinya sendiri tidak menginginkan ada lahan pribadi di atas lahan hibah karena dikhawatirkan akan menggangu proses pembangunan kawasan perkantoran kelak. Terutama jika berbuntut pada adanya klaim warga atas lahan, di kemudian hari. Untuk itu, dirinya meminta kerelaan dari warga yang memiliki lahan seluas 2,8 Hektar ini untuk kembali menghibahkannya kepada Pemkab Kutim untuk disatukan dalam lahan seluas 10 hektar yang sudah ada.

Sementara itu, Camat Kecamatan Sangatta Selatan Isnaini Trikorawati, yang hadir dalam rapat tersebut bersama beberapa perwakilan masyarakat pemilik lahan 2,8 hektar ini mengaku sudah menyepakati dengan masyarakat pemilik lahan tersebut untuk menghibahkan lahan milik mereka kepada pemkab Kutim khususnya pihak Kecamatan Sangatta Selatan, guna pembangunan kawasan pusat perkantoran Kecamatan Sangatta Selatan. Bahkan hibah lahan ini dipastikan tanpa ada kompensasi apapun dari Pemerintah kepada pemilik lahan. Sehingga total lahan siap garap untuk pembangunan pusat perkantoran Kecamatan Sangatta Selatan seluas 12,8 hektar.

(Voice : Camat Sgt Selatan Isnaini : Hibah Lahan Muspika Sgt Selatan)     

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments