Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Banyak Tenaga Kesehatan Resign, Sejumlah Puskesmas Mengaku Kewalahan

Banyak Tenaga Kesehatan Resign, Sejumlah Puskesmas Mengaku Kewalahan

(45 Views) September 9, 2019 5:14 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur (Kutim) Dr. Bahrani melaporkan, tahun ini banyak tenaga kesehatan khususnya Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) mengundurkan diri dari pekerjaannya. tidak diketahui pasti alasan sejumlah tenaga kesehatan tersebut memilih mundur dari pekerjaannya.

Namun, dikatakan Bahrani, ada yang berhenti karena menikah, beralih pekerjaan yang lebih menjanjikan hingga keluhan pendapatan. disatu sisi hal ini dapat mengurangi jumlah TK2D yang jumlahnya ribuan di Kutim. Namun, berhentinya sejumlah tenaga kesehatan ini berpengaruh pada sejumlah puskesmas di Kutim khususnya di pedalaman.

Bahrani menjelaskan, banyak Puskesmas yang mengeluh karena kekurangan tenaga kesehatan bahkan sejumlah puskesmas mengaku kewalahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. sehingga pihaknya berharap pemerintah dapat memberikan solusi terkait hal ini,  sebagaimana diketahui saat ini tidak ada lagi penerimaan TK2D yang baru. Kadis Kesehatan Dr. Barhrani melaporkan pada Coffe Morning minggu kedua, Senin (9/9/2019).

Menanggapi hal ini, Sekda Irawansyah yang memimpin rapat Coffe Morning tersebut mengatakan, memang tahun ini tidak ada penerimaan TK2D baru, untuk kekurangan SDM yang dialami sejumlah Puskesmas, Irawansyah berjanji tahun tahun depan akan dibuka jalur khusus untuk tenaga kesehatan dan guru tidak untuk umum, karena penggajian juga mengalami kewalahan.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Banyak Tenaga Kesehatan Resign, Sejumlah Puskesmas Mengaku Kewalahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.