Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BANYAK TERIMA KELUHAN MASYARAKAT, BUPATI MINTA SETIAP SKPD YANG MEMBERIKAN PELAYANAN WAJIB MILIKI SOP

BANYAK TERIMA KELUHAN MASYARAKAT, BUPATI MINTA SETIAP SKPD YANG MEMBERIKAN PELAYANAN WAJIB MILIKI SOP

(550 Views) September 26, 2016 3:33 pm | Published by | No comment

img-20160926-wa0006

Sangatta – Standar Operasional Pelayanan (SOP) menjadi hal yang wajib dimiliki setiap SKPD yang memberikan pelayanan langsung ke masyarakat terutama untuk SKPD yang melayani perijinan seperti Ijin Membangun Bangunan (IMB), ijin lokasi dan lain-lain. Masih adanya SKPD yang tidak memiliki SOP berimbas pada laporan-laporan langsung masyarakat kepada Bupati Kutai Timur mengenai lambatnya dan berbelit-belitnya perijinan yang mereka urus.

Menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar dalam rapat koordinasi coffee morning dengan seluruh kepala SKPD di ruang meranti Kantor Bupati pagi tadi (26/6), dirinya banyak ditelpon masyarakat yang menanyakan kapan selesainya ijin-ijin yang mereka urus, namun pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak dapat dijawab SKPD yang bersangkutan dengan pasti karena belum adanya SOP. Untuk itu SOP menjadi penting untuk memberikan jawaban kepada masyarakat dengan ketentuan yang sudah pasti.

Lebih   lanjut   ismu   mengatakan   dengan   adanya   SOP   dapat memudahkan  SKPD  dan  masyarakat  dalam  pengurusan  karena sudah tercantum kepastian lama proses, syarat- syarat  pengurusan serta biaya yang jelas. Selain itu dengan adanya  SOP  tidak ada  lagi jawaban-jawaban yang tidak jelas  kepada masyarakat seperti masih menunggu  pejabat  yang  berwenang  maupun  adanya kesan dipimpong atau dilempar sana-sini.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments