Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BAPEMAS TIDAK TEMUKAN PENERIMA RUMAH LAYAK HUNI SALAH SASARAN

BAPEMAS TIDAK TEMUKAN PENERIMA RUMAH LAYAK HUNI SALAH SASARAN

(485 Views) Mei 2, 2016 2:27 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Menanggapi aduan masyarakat mengenai penerima rumah layak huni yang tidak tepat sasaran Bapemas langsung melakukan pengecekan ke lapangan. Dalam laporan yang disampaikan Sulaiman dari Badan Permusyawaratan Desa melaporkan bahwa penerima rumah layak huni di kecamatan Muara Ancalong tidak tepat sasaran karena si penerima memiliki mobil 2 unit dan sudah memiliki rumah mewah.

 Untuk menindaklanjuti laporan tersebut Bapemas melalui Tim yang dibentuk untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan di Kecamatan muara ancalong Desa kelinjau ulu RT. 4 dengan mengumpulkan informasi dari staf kecamatan, kepala desa Kelinjau Ulu               , Ketua RT. 4 dan Ketua RT. 5 serta informasi dari Sulaiman selaku Anggota BPD yang melaporkan. Setelah melakukan pengecekan terhadap penerima bantuan yang dimaksud, informasi salah sasaran tersebut tidak terbukti. Penerima Rumah Layak huni yang dimaksud atas nama Gamuk RT. 4 Desa Kelinjau ulu yang dikatakan memiliki mobil dinyatakan tidak benar karena yang bersangkutan memang tidak memilikinya dan dinilai layak mendapatkan bantuan sesuai dengan penilaian tim falidasi. Untuk itu keputusan ferivikasi yang dilakukan tim falidasi sebelum menentukan kelayakan penerima rumah layakl huni tersebut dinyatakan benar.

Menurut Kepala Bapemas Kabupaten Kutai Timur, Erlyanoor mengatakan, Laporan serupa memang sering diterimanya, laporan tersebut berguna untuk memfalidasi kelayakan penerima Rumah layak huni dan selalu ditindaklanjuti namun sampai dengan saat ini masih belum ada ditemukan kasus penerima rumah layak huni tidak tepat sasaran. Dengan tidak ditemukannya kesalahan sasaran penerima, pembangunan rumah layak huni tahun ini di kecamatan Muara Ancalong dapat dilanjutkan dan sesuai dengan rencana.

(Voice – Erlyanoor tidak tepat sasaran)

Menaggapi hal tersebut Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang menyatakan bahwa dengan laproan dari Bapemas tersebut permasalahan tidak tepat sasaran pembangunan rumah layak huni sudah terselesaikan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments