Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bappeda Target Akhir Bulan Mei, Draf Awal RPJMD Kutai Timur Di Bahas DPRD

Bappeda Target Akhir Bulan Mei, Draf Awal RPJMD Kutai Timur Di Bahas DPRD

(1404 Views) April 12, 2016 7:10 am | Published by | 27 Comments

Sangatta – Sesuai dengan Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 54 bahwa enam bulan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati sudah harus selesai Rencana Pembangunan Daerah Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kutai Timur, Arjohansyah ditemui awak media diruang kerjanya pagi tadi, Selasa (12/4) mengatakan sejauh ini dalam penyusunan draf awal RPJMD sampai saat ini tidak ada persoalan. Arjohansyah menuturkan, pada coffe moring yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur diruang Meranti Kantor Bupati, Senin (11/4) Kepala Bappeda Suprihanto, telah mempresentasikan dihadapan Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi beberapa Asisten.

Lebih lanjut, Arjohansyah mengungkapkan Kepala Bappeda telah menyampaikan yang pertama terkait dengan Visi dan Misi Bupati telah terakomodir, lima (5) Misi telah diturunkan menjadi program kegiatan serta sasaran prioritas telah dituangkan. Hingga sekarang tinggal melakukan Uji Publik serta Musrenbang-Musrenbang RPJM yang waktu pelaksanaannya akan diperkirakan awal-awal bulan Mei ini, sekaligus akan menyampaikan Draf Awal penyusunan RPJMD kepada DPRD. Selanjutnya secara paralel akan disampaikan kepada SKPD-SKPD dan Kecamatan-Kecamatan untuk menyusus Draf Awal Rencana Strategi (Renstra) SKPD.

Lebih jauh, Arjohansyah mengatakan bahwa Bupati Kutai Timur Ismunandar, meminta minimal akhir Mei ini sudah selesai prosesnya dari sisi legislatif, sehingga hanya tinggal menunggu DPRD Kutim untuk menjadwalkan rencana pembahasan Draf Awal RPMD tersebut. Karena terkait dengan Pagu Indikatif prediksi kemampuan APBD Pemerintah Daerah Kabupaten dalam membiayai pembangunan setiap tahun yang tertuang dalam RPJMD. Selain itu dikatakan Arjohansyah karena sekitar akhir juni harus menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Anggaran Sementara (PAS) masing-masing SKPD untuk tahun 2017 yang sudah mengakomodir arah kebijakan Visi dan Misi Bupati.

Voice Arjohansyah_Target Akhir Mei RPJMD

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

27 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments