Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bayar Pajak Massal Jadi Kado HUT Kutim

Bayar Pajak Massal Jadi Kado HUT Kutim

(170 Views) September 13, 2018 7:27 pm | Published by | No comment

Wabup, Kasmidi Bulang saat membuka rapat rencana pemecahan rekor bayar pajak massal

Sangatta- Peringatan hari jadi Kabupaten Kutai Timur yang diperingati setiap tanggal 12 Oktober, akan kembali mempersembahkan rekor Muri. Jika pada tahun sebelumnya rekor Muri dipecahkan melalui tari Jepen, pada tahun ini rekor Muri akan dipecahkan melalui bayar pajak massal. Rencana tersebut digagas Badan Pendapatan dan Belanja Daerah (Bapenda) Kutai Timur, bekerjasama dengan Bapenda Provinsi Kaltim dan Kantor Pajak Pusat, sebagai kado HUT Kutai Timur ke Sembilan belas.

Bertempat di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis, 13 September, pembahasan rencana pelaksanaan bayar pajak massal tersebut, dilangsungkan dengan melibatkan seluruh perusahaan di Kutai Timur, baik bidang pertambangan maupun perkebunan.

Dalam laporannya Kepala Bapenda Kutai Timur, Musyafa menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kado untuk Kutai Timur. Ia meminta seluruh wajib pajak untuk membayar pajak pada , 10 Oktober mendatang, dua hari sebelum peringatan HUT Kutai Timur.

Untuk macam-macam jenis pajak yang akan dibayarkan, menurut Musyafa, di tingkat kabupaten ada sebanyak sebelas jenis pajak, sedangkan pajak Provinsi sebanyak lima jenis pajak. Seluruh pembayaran nantinya akan dilaksanakan di satu tempat, yakni di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi. Panitia pelaksana nantinya juga meyiapkan souvenir bagi wajib pajak yang membayar di hari tersebut.

Membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang terlebih dahulu mengabsen satu persatu perusahaan. Ia menekankan bahwa seluruh perusahaan yang ada di Kutai Timur, harus mengetahui mengenai rencana kegiatan tersebut,  sehingga seluruh perusahaan dapat berpartisipasi dalam membayar pajak di hari yang sama.

Ditemui usai membuka kegiatan tersebut, Kasmidi menghimbau seluruh perusahaan pertambangan, perkebunan, kehutanan, organisasi-organisasi, SKPD dan instansi vertical untuk bersama membayar pajak pada 10 Oktober mendatang, baik pajak kabupaten, provinsi maupun pusat.

Ia juga menghimbau kepada seluruh wajib pajak untuk membayar pajak di tanggal tersebut, jika memang ada yang mau membayar pajak di bawah tanggal tersebut, maka diminta untuk menunda sampai dengan pelaksanaan pemecahan rekor muri dilaksanakan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Bayar Pajak Massal Jadi Kado HUT Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.