Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bayar Pajak Massal, PT. KPC Setor Lebih dari 100 M

Bayar Pajak Massal, PT. KPC Setor Lebih dari 100 M

(1306 Views) Oktober 10, 2018 3:41 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Ikut andil dalam pembayaran pajak massal yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur, di Gedung Seba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Rabu, 10 Oktober, PT. Kaltim Prima Coal (KPC) menyetor lebih dari seratus Milyar Rupiah, pajak daerah dan pusat.

Menurut General Manager External PT.KPC, Wawan Setiawan, sekitar jam Sembilan pagi, PT. KPC sudah melakukan pembayaran pajak sebagai bentuk kepatuhan wajib pajak sebesar lebih dari Seratus Milyar Rupiah. Jumlah tersebut menurutnya, terdiri dari pajak penghasilan karyawan PPH 21, dengan total dua belas milyar rupiah. Pajak badan PPH 26 terkait jasa penerbangan, jasa sewa pelayaran, konstruksi dan lainnya, sebesar enam puluh empat milyar rupiah, dan pemabyaran pajak ke pusat, sebesar dua koma enam juta US Dolar, atau jika dikonfersikan ke rupiah dikali lima belas ribu, yakni sekitar empat puluh milyar rupiah.

Wawan menambahkan, yang terpenting dari semua adalah bagaimana kepatuhan PT. KPC terhadap kewajiban pajak. Menurutnya, PT. KPC merupakan penyetor pajak terbesar di Indonesia, bukan Freeport, setidaknya pada dua tahun terakhir.

Jumlah seratus Milyar lebih tersebut, merupakan pajak rutin disetor PT. KPC setiap bulannya, baik untuk Daerah maupun Pusat. Termasuk pajak untuk tambang batu bara milik mereka, di Kalimantan Selatan,

Atas kepatuhan dan besarnya jumlah setoran pajak yang dibayarkan PT. KPC, baru-baru ini Menteri Keuangan Republik Indonesia mengganjarnya dengan penghargaan sebagai perusahaan tambang pembayar royalty, atau penyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) terbesar.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email

1 Komentar for Bayar Pajak Massal, PT. KPC Setor Lebih dari 100 M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.