Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bazar Murah PKK Sukses di Pedalaman

Bazar Murah PKK Sukses di Pedalaman

(8916 Views) Juli 8, 2015 1:35 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Bazar murah ramadhan yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) berlangsung sukses. Ratusan masyarakat terlihat menyerbu bazaar yang dilaksanakan di dua kecamatan, yakni Muara Bengkal dan Muara Ancalong. Bazar yang digelar untuk memberi kesempatan masyarakat membeli barang dengan harga terjangkau ini dilaksanakan selama 4 hari. Dipimpin langsung Ketua TP PKK Kutim Ny Hj Siti Robiah Ardiansyah sejak 6-9 Juli 2015.
BAZAR MURAH PKK1Menurut Sito Robiah, kegiatan bazaar merupakan program yang telah disusun (oleh TP PKK Kutim) dan menjadi agenda tahunan menjelang lebaran.
Ditambahkan olehnya, paket sembako murah yang dijual di bazar hanya diprioritaskan untuk masyarakat yang kurang mampu dan telah didata oleh kepala desa masing-masing. Sehingga peruntukkannya tepat sasaran. Dia berharap berbagai barang dan sembako yang dijual murah tersebut bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban ekonomi warga. Terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari hingga lebaran tiba. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin silahturahmi di antara pengurus TP PKK kabupaten dan kecamatan. Diharapkan pula kegiatan dimaksud bisa membawa sukacita dan kebahagiaan bagi semua warga dalam menyongsong Idul Fitri di tahun ini.
Dikatakan Ketua PKK Kutim, rencana tahun depan kegiatan ini bisa terlaksana kembali dengan paket yang lebih banyak, sehingga bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas.
BAZAR MURAH PKK3Pada bazaar kali ini, TP PKK Kutim menyiapkan 200 paket sembako untuk dijual kepada masyarakat. Paket yang ditawarkan tersebut berisi 2 kilogram (kg) tepung terigu, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 2 kaleng susu, 2 kotak teh celup, 1 kg kacang kupas dan 1 kaleng biscuit. Harga normal satu paket sembako tersebut dipasaran mencapai Rp 180 ribu, namun karena di subsidi maka harganya hanya Rp 150 ribu. Selain paket sembako, panitia juga menawarkan barang-barang keperluan untuk lebaran diantaranya, baju, karpet, ambal, sajadah dan sarung serta pakaian anak-anak dengan harga yang relatif lebih murah dibanding harga pasaran.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments