Menu Click to open Menus
Home » Keagamaan » Baznas Kutim Kumpulkan Zakat, Infaq dan Shodakoh Rp. 5 M Setahun

Baznas Kutim Kumpulkan Zakat, Infaq dan Shodakoh Rp. 5 M Setahun

(281 Views) Mei 24, 2018 5:25 pm | Published by | No comment
(foto by khusnul khotimah) 

Sangatta – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutai Timur pada tahun 2017 lalu, berhasil mengunpulkan dana zakat, infaq dan shodaqoh sebesar Lima Milyar Seratus Enam Belas Juta Rupiah, Sedangkan untuk penerimaan Zakat, Infaq dan Shodakoh tahun ini, hingga April lalu, sudah mencapai Satu Milayar Tiga Ratus Dua Puluh Satu Juta Rupiah, Jumlah tersebut didapati dari penyaluran Pegawai Negeri SIpil (PNS), peusahaan dan masyarakat.

Dalam laporan Ketua Baznas Kutim, Harun Rosyid pada kegaitan Layanan Zakat Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan SKPD, Direksi  BUMD dan Pengusaha Swatasta Secara Serentak Se-Indonesia, Kamis, 24 Mei menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh penyalur zakat. Ia menjelaskan, penerimaan zakat terbanyak masih didapati dari PNS yakni sebesar enam puluh Sembilan persen, sedangkan sisanya berasal dari perusahaan dan masyarakat.

Menurut Harun, sampai saat ini masih banyak perusahaan yang belum menyalurkan zakat para karyawannya pada Baznas, diketahui hanya satu perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Baznas, sedangkan yang lain  masih belum.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar yang membuka kegiatan tersebut menginstruksikan Baznas untuk melakukan sosialisasi, kepada perusahaan yang ada di Kutai Timur mengenai penyaluran zakat. Baznas diminta untuk menjemput bola ke perusahaan-perushaan, nantinya zakat yang diterima dari perusahaan akan disalurkan kembali ke daerah sekitar perusahaan tersebut.

Ismu menambahkan, akan ada pertemuan dengan para perwakilan perusahaan dalam waktu dekat untuk membahas hal tersebut.

Kegiatan yang mengangkat tema “Keteladanan Pemimpin Dalam Berzakat”, diharapkan dapat menjadi contoh seluruh lapisan masyarakat, yakni untuk membersihkan diri dan harta serta untuk kebahagian dunia dan ahirat nantinya

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Baznas Kutim Kumpulkan Zakat, Infaq dan Shodakoh Rp. 5 M Setahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.