Menu Click to open Menus
Home » Keamanan » Bea Cukai Sangatta Musnahkan 436.624 Rokok Ilegal, Hasil Penindakan Tahun 2018

Bea Cukai Sangatta Musnahkan 436.624 Rokok Ilegal, Hasil Penindakan Tahun 2018

(105 Views) Maret 22, 2019 3:51 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai tipe madya pabean C Sangatta kembali melaksanakan pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) , berupa hasil penindakan barang kena cukai tahun 2018. Kepala Bea Cukai Sangatta Hari Murdiyanto menyatakan, dalam kurun waktu Januari hingga Desember 2018, Bea Cukai Sangatta telah melakukan penindakan terhadap lima puluh (50) pelanggaran ketentuan perundang- undangan di bidang Cukai. dengan jumlah keseluruhan barang milik negara yang dimusnahkan berjumlah empat ratus tiga puluh enam ribu empat ratus dua puluh empat (436.624) batang rokok ilegal. dengan total nilai seratus tujuh puluh dua juta delapan puluh satu ribu (172.081.000), yang didapat dari kegiatan penindakan di delapan (8) kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur, yakni, Muara Wahau, Teluk Pandan, Sangatta Utara, Kaubun, Sangatta Selatan, Muara Bengkal, Bengalon dan Batu Ampar. Kepala Kantor Bea dan Cukai Sangatta.

Hasil penindakan barang ilegal tersebut, melanggar ketentuan undang- undang nomor 11 tahun 1995 tantang Cukai, sebagaimana yang telah diubah dengan undang- undang nomor 39 tahun 2007. pelanggaran yang dilakukan antara lain, penggunaan pita cukai bekas, pita cukai palsu, dan penggunaan pita cukai yang salah peruntukan.

Pemusnahan barang bukti tersebut bersamaan dengan diresmikannya Kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai tipe madya pabean C Sangatta ( 21/ 3) 2019 . ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh wakil bupati Kutim H. Kasmidi Bulang, Kepala Kanwil Kalimantan Bagian Timur Rusman Hadi dan  Kepala Kantor PPBC Sangatta, Hari Murdiyanto.

Voice : Ester Pakabu

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Bea Cukai Sangatta Musnahkan 436.624 Rokok Ilegal, Hasil Penindakan Tahun 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.