Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Belum ada SK Bupati, Pemkab Kutim Belum Bisa Kucurkan Dana Bonus Porprov Atlit Kutai Timur

Belum ada SK Bupati, Pemkab Kutim Belum Bisa Kucurkan Dana Bonus Porprov Atlit Kutai Timur

(521 Views) April 22, 2015 9:05 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Pemkab Kutai Timur hingga kini belum mecairkan dana reward atau bonus atlit berprestasi yang mengikuti gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim lalu. Walaupun diakui dana tersebut sudah siap dicairkan, namun karena terbentur mekanisme pencairan di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutim, sehingga menyebabkan hingga kini atlit Kutim masih harus menunggu janji pemberian bonus atlit tersebut. Demikian disampaikan ketua KONI Kutim Harpandi.

Kepada awak media dirinya menjelaskan, bahwa dana bonus atlit ini sudah siap untuk dicairkan. Namun karena hingga kini belum ada Surat Keputusan Bupati Kutim mengenai mekanisme dan besaran nominal bonus  setiap mendali, karenanya pemberian bonus ini terpaksa ditunda. Namun Harpandi berharap bulan depan bonus atlit ini sudah dapat diberikan.

Walaupun tak bisa merincikan jumlah mendali yang diterima Kutai Timur pada even Porprov Kaltim lalu, namun menurutnya, ada hampir 143 mendali yang didapatkan Kutim  mulai mendali emas hingga perunggu, baik dari perorangan maupun beregu.

Menurutnya, jumlah bonus yang bakal diterima atlit nanti kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan beberapa kabupaten dan kota lainnya di Kaltim. Antara kisaran Rp25 juta hingga Rp30 juta untuk mendali emas dan bervariasi hingga mendali perunggu. Sehingga tidak menutup kemungkinan satu orang bisa mendapatkan bonus besar jika berhasil mendapatkan lebih dari satu mendali. Selain atlit, pelatih pun juga diusulkan untuk mendapatkan bonus. Nantinya bonus ini harus diambil oleh setiap nama pemilik mendali da tidak bisa diwakilkan kepada orang lain atau pengurus Cabang Olahraga (Cabor)nya  untuk mengambilnya.

(Insert : voice Harpandi – Bonus Atlit)

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kutim Dwi Susilanto Gamawan membenarkan sudah tersedianya dana bonus atlit porprov ini. Menurutnya pencairan masih menunggu SK Bupati Kutim terkait besaran nominal yang diterima setiap mendali.

Menurut Dwi, kemungkinan besaran yang diberikan tidak terlalu jauh berbeda dengan nominal bonus atlit tahun lalu. Sedangkan untuk total besaran dana bonus yang sudah disiapkan, jumlahnya lebih dari Rp4 miliar.

(Insert : voice Dispora Dwi – Bonus Atlit)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

1 Komentar for Belum ada SK Bupati, Pemkab Kutim Belum Bisa Kucurkan Dana Bonus Porprov Atlit Kutai Timur

  • Vivin berkata:

    Pak bupati mau tanya untuk bonus porprov kutim desember 2018 kpm cairnya pak.anak sy di janjikan januari sdh cair ternyata ini sdh 4 bln berjalan blm ada kbrnya setiap di tanya ke pengurusnya ktnya msh dlm proses terus.pdhl ini anak sy sdh main lg ke samarinda buat bw nm kutim.pdhl kutim kmrn juara umum.tolong pak di perhatikan nasib atlet yg sdh mengharumkan nm kutim sbgai juara umum.mksh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.