Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Belum Ada Titik Terang, Penyelidikan Pembunuhan Orang Utan Terus Dilakukan

Belum Ada Titik Terang, Penyelidikan Pembunuhan Orang Utan Terus Dilakukan

(421 Views) Februari 8, 2018 8:41 pm | Published by | No comment
Kapolres Kutai Timur, AKPB. Teddy Ristiawan (Foto : Khusnul Khotimah)

Sangatta– Kasus penganiayaan Orang Utan yang mengakibatkan kematian di Kawan Taman Nasional Kutai (TNK) Kecamatan Teluk Pandan, sampai saat ini masih belum menemui titik terang, keterangan yang dihimpun dari warga sekitar, masih belum didapati saksi yang mengetahui langsung kejadian tersebut.

Kapolres Kutai Timur, AKPB. Teddy Ristiawan mengatakan, sampai saat ini masih dilakukan upaya pemeriksaan saksi-saksi lain, saksi yang sudah diambil keterangannya sebanyak lima belas orang, yakni warga yang melapor pertama, pihak TNK, Dokter yang mengotopsi, dan warga yang memiliki lahan di sekitar wilayah tersebut.

Voice : AKBP. Teddy Ristiawa

Dari peluru yang bersarang di tubuh orang utan, diketahui senjata yang digunakan pelaku adalah senapan angin dengan peluru yang dijual bebas di pasaran. Sementara dari keterangan warga sekitar, tidak pernah mendengar adanya suara tembakan ataupun melihat orang yang melintas dengan senapan. Hal tersebut dinilai wajar oleh Kapolres Kutim, karena penggunaan senapan angin memang tidak mengeluarkan suara yang besar, sehingga suara tembakan tidak terdengar oleh warga sekitar.

Penyelidikan akan terus dilakukan, karena kejadian tersebut bukan yang pertama kali terjadi TNK terlebih orang utan termasuk hewan yang dilindungi.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Belum Ada Titik Terang, Penyelidikan Pembunuhan Orang Utan Terus Dilakukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.