Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Belum Digunakan / RS Pratama Sangkulirang Sudah Rusak 30 Persen

Belum Digunakan / RS Pratama Sangkulirang Sudah Rusak 30 Persen

(875 Views) Maret 6, 2016 1:50 pm | Published by | No comment

Sangatta. Belum lagi sempat beroperasi, Rumah Sakit Pratama Sangkulirang di Kecamatan Sangkulirang Kabupaten Kutai Timur didapati dalam kondisi rusak. Kerusakan bangunan ini diketahui setelah Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang melakukan pengecekan kondisi Rumah Sakit yang rencananya akan mulai dioperasikan pada bulan Oktober, mendatang. Dari pemantauan Wabup beserta rombongan Dinas Kesehatan dan Dinas PU Kutim, sebagian bangunan sudah rusak dengan kondisi dinding retak-retak dan pondasi bangunan yang bergeser.

Wabup Kasmidi Bulang, usai melakukan pengecekan mengatakan kondisi kerusakan bangunan ini diakibatkan oleh faktor alam. Hal ini karena saat Bupati Kutim periode sebelumnya melakukan pengecekan ke Rumah Sakit ini, belum ditemukan adanya kerusakan.

Lanjut Kasmidi, sepulangnya dari Sangkulirang, dirinya langsung akan melakukan rapat kordinasi terbatas dengan instansi terkait seperti Dinas PU, Dinas Kesehatan dan termasuk kontraktor pelaksana, untuk mencarikan solusi terbaik agar bisa segera dilakukan perbaikan. Walaupun diketahui masa perawatan dari pihak kontraktor sudah habis tahun lalu. Selain itu, Rumah Sakit Pratama ini juga belum dilakukan serah terima dari PU Kutim kepada Dinas Kesehatan Kutim.

(voice : Wabup Kasmidi – RS Pratama Rusak)

Lebih jauh Wabup Kasmidi mengatakan, selain berkordinasi dengan instansi terkait, dirinya juga akan meminta agar beberapa personil Satpol PP Kutim di perbantukan ke Kecamatan Sangkulirang untuk menjaga keamanan Gedung Rumah Sakit Pratama hingga Rumah Sakit ini dioperasikan. Hal ini karena sebagian peralatan mebelair dan elektronik seperti Air Conditioner (AC) dan Genset milik Rumah Sakit ini diketahui sudah ada oknum masyarakat yang mau mencurinya. Terlihat dari sebagian kabel yang lilang dicuri dan pagar pengaman Genset yang sudah hampir jebol dan sebagian besi pagar hilang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments