Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Beri Efek Jera, Kajari Sangatta Instruksikan Tuntut Maksimal Pelaku Asusila dan Pencabulan

Beri Efek Jera, Kajari Sangatta Instruksikan Tuntut Maksimal Pelaku Asusila dan Pencabulan

(1034 Views) Desember 13, 2015 10:56 am | Published by | 3 Comments

Sangatta. Demi memberikan efek jera kepada para pelaku tindak pidana asusila ataupun pencabulan, Kejaksaan Negeri Sangatta berkomitmen untuk memberikan tuntutan semaksimal mungkin kepada pelaku. Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sangatta Tety Syam.

Kepada awak media, Tety mengatakan bahwa dirinya selalu menginstruksikan kepada jajaran jaksa penuntut di Kejari Sangatta untuk memberikan tuntutan hukum maksimal kepada para pelaku tindak pidana asusila ataupun pencabulan, khususnya pada perkara yang korbannya adalah anak-anak. Tuntutan yang diberikan minimal 9 tahun hingga 12 tahun keatas, sesuai kondisi korbannya.

Lanjut mantan Kajari Pekan Baru ini, jika pelaku asusila sudah dijatuhi hukuman, maka kemungkinan besar bisa mendapatkan remisi dan sebagainya. Kemudian bebas dari penjara dan kembali kepada masyarakat. Sementara anak sebagai korban susila atau pencabulan memiliki beban trauma psikologis seumur hidup dan masa depannya kemungkinan besar akan hancur. Hal ini yang tidak difikirkan oleh pelaku. Karenanya, tuntutan dan hukuman berat harus diberikan kepada pelaku asusila dan pencabulan setimpal dengan perbuatannya merusak mental dan masa depan korban.

(voice)

Lebih jauh dikatakan Tety, seperti pada pelaku pencabulan yang berprofesi sebagai dosen beberapa waktu lalu, jaksa penuntut mengajukan tuntutan diatas 10 tahun. Namun karean pertimbangan hakim, maka terdakwa dipidana selama 7 tahun. Sementara saat ini ada beberapa kasus asusila yang masih ditangani dan sudah dalam proses persidangan yang pelakuknya adalan ayah tiri dari korban. Tety memastikan akan melakukan tuntutan diatas 12 tahun penjara kepada pelaku.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

3 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments