Menu Click to open Menus
Home » Acara » Beri Pemahaman Tentang Laporan Dana Kampanye, KPU Kutim Gelar Bimtek

Beri Pemahaman Tentang Laporan Dana Kampanye, KPU Kutim Gelar Bimtek

(44 Views) Desember 20, 2018 8:07 pm | Published by | No comment

Sangatta – Memberi pemahaman mengenai laporan dana kampanye kepada Perwakilan Partai, dan Tim pemenangan pasangan calon presiden, KPU Kutim menggelar bimbingan teknis (Bimtek) “Pedoman Audit Dana Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2019”, di Hotel Victoria, Sangatta Utara, Kamis, 20 Desember.

Dibuka secara resmi oleh komisioner KPU Kutim, Sayuti Ibrahim, pelaksanaan bimtek tersebut menghadirkan pembicara dari Komisioner KPU Kutim, Arafah dan dari perwakillan Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) Kaltim, Set Asmapane.

Dalam sambutannya Sayati menjelaskan pentingnya mengikuti bimtek bagi para peserta pemilu, karena didalamnya nanti, seluruh kegiatan yang dilakukan partai politik termasuk calegnya akan dilaporkan dalam dana kampanye tersebut. selain itu dalam pelaksanaan bimtek juga dibahas secara teknis pembuatan pelaporan dana.

Ia berharap seluruh peserta yang datang dapat mengikuti hingga pelaksanaan bimtek selesai. Sehingga apa yang disampaikan dapat dipahami oleh seluruh peserta yang mengikutinya.

Sebelumnya, dalam laporan panitia penyelenggara, yang disampaikan Kasubag Hukum KPU Kutim, Listiana Atas menyampaikan bahwa bimtek bertujuan untuk memberi pemahaman pada peserta pemilu tentang laporan dana kampanye, menyamakan persepsi mekanisme laporan penerimaan sumbangan dana kampanye serta mempersiapkan audit dana kampanye dengan tepat.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for Beri Pemahaman Tentang Laporan Dana Kampanye, KPU Kutim Gelar Bimtek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.