Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Beri Penanganan Kekerasan Perempuan Dan Anak, 9 Isntansi Sepakat Kerjasama

Beri Penanganan Kekerasan Perempuan Dan Anak, 9 Isntansi Sepakat Kerjasama

(151 Views) Oktober 9, 2018 8:27 pm | Published by | No comment

Sangatta – Demi memberikan penanganan yang baik terhadap perempuan dan anak korban kekerasan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Timur, bersepakat melakukan kerjasama bersama dengan Polres Kutim, Pengadilan Negeri Sangatta, Pengadilan Agama, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Rumah Sakit Umum.

Kesepakatan Sembilan instansi tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama oleh perwakilan setiap instasi, yang disaksikan langsung oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar, Wakil Bupati, Kasmidi Bulang serta Sekertaris Daerah, Irawansyah di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 8 Oktober.

Dalam sambutannya, Kepala DP3A, dr. Aisyah menyampaikan, sosiliasi pencegahan, maupun penanganan serta pendampingan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan secara terpadu, sudah dilakukan dan berjalan dengan baik, namun memang harus dilakukan perjanjian kerjasama, untuk penanganan hal tersebut, karena perjanjian kerjasama tersebut merupakan salah satu poin, yang cukup tinggi dalam hal terwujudnya kabupaten Kutai Timur layak anak.

Aisyah menambahkan, dalam pelaksanaan sehari-harinya, masih ada problem dalam pelayanan korban kekerasan perempuan dan anak. Diketahui bahwa penanganan terhadap perempuan dan anak berbeda, karena perjalanan kasus akan berbeda baik anak sebagai pelaku maupun anak sebagai korban. Oleh karena itu pentingnya kerjasama dengan pihak Polres Kutim untuk hal tersebut, serta pihak-pihak lainnya.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Beri Penanganan Kekerasan Perempuan Dan Anak, 9 Isntansi Sepakat Kerjasama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.