Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bersama dengan 4 Kepala Daerah Lain, Bupati Kutim Teken MoU Dengan Pemkot Balikpapan

Bersama dengan 4 Kepala Daerah Lain, Bupati Kutim Teken MoU Dengan Pemkot Balikpapan

(69 Views) November 6, 2018 4:48 pm | Published by | No comment

 

Balikpapan– Bersama dengan lima kepala daerah lain di Kalimantan Timur, yakni Pemerintah kota (Pemkot) Bontang, Samarinda, Pemkab Paser dan Panajam Paser Utara, Bupati Kutai Timur, Ismunandar menandatangi MoU atau kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Balikpapan di Aula Kantor Pemkot Balikpapan, Senin, 5 November. MoU tersebut mengenai pertumbuhan ekonomi, terkait program sistering center of excellent pengadaan barang/jasa.

Wali Kota Balikpapan H M Rizal Effendi mengatakan, MoU Tersebut sangat penting guna menciptakan keterpaduan pembangunan antar daerah dan mewujudkan efisiensi, efektifitas dan sinergitas dalam pengembangan pelayanan kepada masyrakat. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan publik perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya para pihak.

 Sementara menurut Ismu yang di temui usai penandatangan mengatakan, Balikpapan telah menerapkan unit pelayanan barang dan jasa dengan metode atau petunjuk yang baru. Hal tersebut menurutnya, merupakan salah satu kerjasama yang sangat baik untuk membangun pertumbuhan ekonomi di Kutim khususnya. Tidak ada salah belajar dengan apa yang telah diterapkan Balikpapan.

Ruang lingkup kerjasama keenam daerah tersebut, diantaranya bidang sumberdaya manusia, bidang pengembangan infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pariwisata, bidang UMKM, bidang perindustrian, bidang lingkungan hidup, bidang sosial, bidang pertanian, bidang perikanan, bidang perhubungan, bidang metrologi, program sistering center of excellent pangadaan barang/jasa.

Untuk diketahui, penandatangan MoU itu merupakan lanjutan dari kesepakatan bersama sebelumnya tanggal 20 Juli 2018 lalu tentang pembangunan antar daerah nomor 180/35/MOU-HUK/2018 dan nomor 197/761/TU-Pimp/17/Pem yang disebut kesepakatan bersama induk.

 

Print Friendly, PDF & Email

No comment for Bersama dengan 4 Kepala Daerah Lain, Bupati Kutim Teken MoU Dengan Pemkot Balikpapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.