Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bersenjata Lengkap, Anggota Polisi Kawal Pendistribusian Soal UAN ke 18 Kecamatan di Kutim   

Bersenjata Lengkap, Anggota Polisi Kawal Pendistribusian Soal UAN ke 18 Kecamatan di Kutim   

(515 Views) April 9, 2015 8:36 am | Published by | No comment

Sangatta. Ruang Unit Intel Polres Kutim pagi tadi tampak penuh sesak dipenuhi puluhan kepala sekolah SMA dan kejuaruan seKutai Timur. Pasalnya, Polres Kutai Timur hari ini mulai melakukan pendistribusian soal Ujian Akhir Nasional (UAN) ke 18 Kecamatan yang ada di Kutai Timur. Dari 18 kecamatan yang dibagi menjadi lima zona ini, setiap zona akan dikawal seorang anggota Polres Kutim bersenjata lengkap. Sementara soal UAN sendiri akan di serahkan kepada Polsek dan Pospol di masing-masing kecamatan, untuk nantinya didistribusikan ke masing-masing sekolah pada hari “H” pelaksanaan ujian. Demikian disampaikan Kepala Humas Polres Kutim Ipda Irianto, disela persiapan pengawalan pengiriman soal UAN, pagi tadi.

Kepada awak media dijelaskan, soal UAN sudah tiba pada Kamis (2/4) lalu dari Provinsi dan sudah diinapkan selam seminggu di Mapolres Kutim, dan hari ini akan didistribusikan ke 18 kecamatan yang dibagi menjadi 5 zona. Sedangkan total  SMA dan sederajat yang  ada diketahui berjumlah 43 sekolah, mulai dari SMA, Kejuruan hingga Madrasah. Setiap zona dikawal oleh seorang anggota polisi bersenjata lengkap untuk mendistribusikan soal UAN langsung ke Polsek atau Pospol di tiap kecamatan. Sedangkan pengamanan pendistribusian soal pada hari pelaksanaan ujian, merupakan tanggung jawab Polsek dan Pospol tersebut.

Sementara untuk pengamanan saat pelaksanaan ujian, Irianto mengatakan memang hingga kini belum ada instruksi dari atasan. Namun jika bercermin pada pengalaman beberapa tahun sebelumnya, jajaran Polres Kutim selalu dilibatkan dalam melakukan pengamanan pelaksanaan ujian nasional.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments