Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bersih-bersih Internal/ Ratusan Anggota Polres Kutim Ikuti Tes Narkoba

Bersih-bersih Internal/ Ratusan Anggota Polres Kutim Ikuti Tes Narkoba

(492 Views) Maret 30, 2016 7:54 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebagai upaya penguatan penegakan hukum dari dalam tubuh Polri, pagi ini, sebanyak 277 anggota Polres Kutai Timur mengikuti kegiatan tes narkoba. Kegiatan ini merupakan upaya bersih-bersih peredaran dan penyalahgunaan narkoba mulai dari dalam tubuh polisi terlebih dahulu, sebelum melakukan penegakan dan penindakan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada masyarakat. Demikian diungkapkan Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko.

Lanjut Anang, selain merupakan aplikasi dalam giat Bersinar 2016 yang merupakan instruksi langsung Kapolri, hal ini juga menjadi contoh bagi masyarakat Kutim, bahwa Polisi juga melakukan upaya memerangi narkoba dan membersihkan diri, dimulai dari tubuh Polri khususnya anggota Polres Kutim.

Lebih jauh Kapolres Anang mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan terus hingga ke jajaran Polsek secara insidental. Sementara jika dalam kegiatan tes narkotika ini ada anggota yang terindikasi menggunakan narkoba maka akan dilakukan pembinaan dan rehabilitasi. Namun jika terindikasi terlibat dalam jaringan peredaran narkoba maka sanksi pidana dan tindakan tegas akan diberikan.

(Voice : Kapolres Anang – Tes Narkoba Anggota Polres Kutim)

Sementara itu, sejak Januari 2016 hingga Maret 2016, sudah ada 39 kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang berhasil diungkap jajaran opsnal Satuan Narkoba Polres Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments