Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Besok, Hasil Seleksi 37 ASN Calon Pimpinan 9 OPD Diserahkan Ke Bupati

Besok, Hasil Seleksi 37 ASN Calon Pimpinan 9 OPD Diserahkan Ke Bupati

(25 Views) Agustus 7, 2019 11:22 pm | Published by | No comment

Sangatta – Akhirnya rangkaian seleksi calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Kutai Timur tuntas sudah, yang merebutkan posisi kepala di sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Rabu (7/8).

Dari ke 37 peserta yang berhasil lolos berkas dan mengikuti uji wawancara serta presentasi makalah, semuanya dianggap lolos dengan persentase nilai yang bervariatif.

Dikonfirmasi usai berakhirnya Ujian Kompetensi sore tadi, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan mengatakan dirinya saat ini masih menunggu keputusan dari Bupati Ismunandar untuk menentukan hasil akhir. Rencananya, hasil seleksi para calon JPT itu akan diserahkan esok hari setelah bupati datang. Karena keputusan ada ditangan bupati.

Dijelaskan Aspan, jika bupati sudah memutuskan hasil seleksi JPT Pratama untuk kesembilan kepala OPD tersebut, maka pihaknya akan langsung melakukan pengusulan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Untuk nilai, dikatakan beda-beda,pihaknya tidak bisa tentukan.

Sebelumnya, dua pejabat mengundurkan diri, karena mengikuti tes PIM, sehingga dari 39 hanya 37 yang berkompetisi. Selain itu, JPT Pratama eselon II B yang dilelang kali ini awalnya diperuntukkan bagi 10 OPD, hanya saja Damkar harus dihapuskan karena minimnya peminat.

Adapun jabatan yang direbut yakni Kadispora, Kadisdik, Kasat Pol PP, Inspektur Inspektorat Wilayah (Itwil), Kadis Pertanahan dan Penataan Ruang, Kadisperindag, Kadis Perpustakaan, Kadis LH serta Kadis Kelautan dan Perikanan.

Sesuai jadwal  pelaksanaan uji kompetensi yang digelar mulai 31 Juli sampai 1 Agustus 2019, uji gagasan tertulis (Penulisan Makalah), 2-3 Agustus 2019 presentasi dan wawancara makalah 5-6 Agustus 2019, rekam jejak peserta 7-8 Agustus 2019.

Tiga calon terbaik akan diumumkan pada 14 Agustus 2019 pekan depan.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Besok, Hasil Seleksi 37 ASN Calon Pimpinan 9 OPD Diserahkan Ke Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.