Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bimbingan Teknis Dan Pendampingan LAKIP

Bimbingan Teknis Dan Pendampingan LAKIP

(3459 Views) Januari 28, 2015 2:01 pm | Published by | No comment

Sanggatta (28/1).  Dalam rangka meningkat laporan kinerja dari Satuan Kerja Perangkat Daerah,  yang ada di kabupaten Kutai Timur, Pemerintah kabupaten Kutai Timur melalui Bappeda Kutim bekerja sama dengan Ispektorat Wilayah,  Biro Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Daerah Provinsi Kalimtan Timur dan Inspektorat Wilayah Provinsi Kaltim, menyelenggarakan “Bimbingan Teknis dan Pendampingan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)” bagi  pegawai yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur pada hari ini, Rabu (28 /1) pukul 09.00 wita bertempat di Ruang Akasia Gedung Serba Guna kawasan Perkantoran Bukit Pelangi.

Pelatihan penyusunan LAKIP SKPD ini dibuka Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Paad kesempatan itu hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur Ismunandar, Kepala Bappeda Suprihanto, Kepala Inspektorat Wilayah Kabupaten Kutai Timur Abdul Muis, Kepala Bagian Humas Kutim Mucthar, Kepala SKPD,  Camat serta undangan perwakilan  SKPD, dan seluruh kecamatan di kabupaten kutai Timur.

Dalam sambutan Wakil Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengatakan, Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kutai Timur sampai ini mendapatkan nilai cc atau dengan hasil penilaian AKIP 55,82 yang juga setara dengan Kutai Kartanegara. Nilai ini sudah membawa Kutai Timur berada di rangking ke 5 se-Kalimantan Timur.

Sedangkan Kepala Inspektorat Wilayah Kabupaten Kutim Abdul Muis membenarkan jika Kutim mengalami peningkatan dalam LAKIP dari tahun sebelumnya. Pelatihan Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) kali ini juga berkaitan denagn Evaluasi Kinerja dari Visi dan Misi Bupati Kutai Timur Isran Noor dan Wakil Bupati Kutai Timur yang akan berakhir pada tahun 2015 ini.

Bimbingan Teknis dan Pendampingan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) ini berlangsung selama dua hari hingga Kamis (29 /1) besok. Kegiatan itu dimulai pukul 09.00 s/d 16.00 di ruang akasia GSG Bukit Pelangi yang diikuti sebanyak 118 peserta.

Kegiatan itu mendatangkan narasumber dari Inspektorat Wilayah Kabupaten Kutai Timur Abdul Muis, Biro Organisasi dan Tatalaksana Sekretaeriat Daerah Provinsi Kalimantan Timur Setya Pratiwi yang juga Kasubag Akuntabilitas Pengembangan Kinerja Pegawai Provinsi kalimantan Timur, Ahmad Rizal dari Ispektorat Provinsi Kalimantan Timur.

Materi dalam pelatihan penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) pada hari pertama diantaranya,  Penyusunan teknis Perjanjian Kinerja dan Pelaporan kinerja, Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). Sedangkan hari  kedua Penyusunan Draf Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dan Presentasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) oleh peserta. (desi)

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Bimbingan Teknis Dan Pendampingan LAKIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.