Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Bisa Diikuti OPD Lain, Bapenda Kutim Serahkan 230 APD Bagi Tenaga Medis Tangani Covid-19

Bisa Diikuti OPD Lain, Bapenda Kutim Serahkan 230 APD Bagi Tenaga Medis Tangani Covid-19

(188 Views) April 15, 2020 11:14 pm | Published by | No comment

Sangatta – Untuk meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi covid-19 di Kutim, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur turut serta memberikan bantuan melalui 230 Alat pelindung Diri (APD) yang diperuntukkan bagi tenaga medis yang sedang bertugas sebagai garda terdepan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bapenda Kutim Musyaffa kepada kepada Satgas Covid-19 Kutim, yang diserahterimakan kepada Bupati Kutim Ismunandar, di Kantor Bapenda Kutim,  Rabu (15/4/20).

Musyaffa mengatakan, pihaknya turut orihatin atas kebutuhan APD khususnya tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan pasien covid-19. Untuk itu, pihaknya berinisiatif urunan mengumpulkan uang dari pejabat Bapenda setempat untuk membeli APD tersebut. Walaupun jumlahnya tidak banyak, tetapi Ia berharap setidaknya sedikit bisa membantu. Mengingat sampai saat ini untuk mendapatkan APD masih kesulitan harus dipesan dari Jakarta.

Ditambahkan Musyafa, melalui bantuan yang diawali Bapenda ini, diharapkan bisa menjadi motivasi dan contoh bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Organisasi Perangkat Dearah (OPD) lainnya di Kutim untuk ikut berbagi.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Tags:
Categorised in: ,
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments