Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » BKD Kutim Segera Lakukan Verifikasi Ijazah PNS dan Honorer Kutim Terkait Edaran Kemenpan Tentang Ijazah Palsu

BKD Kutim Segera Lakukan Verifikasi Ijazah PNS dan Honorer Kutim Terkait Edaran Kemenpan Tentang Ijazah Palsu

(4644 Views) Mei 29, 2015 7:35 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemkab Kutim melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutai Timur segera akan menindak lanjuti edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB) terkait temuan ijazah palsu yang membelit Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kepala BKD Kutim HM Joni didampingi Kabid Mutasi M Yusufsyah mengatakan, BKD Kutim  akan segera menindak lanjuti edaran dari Menteri tersebut untuk melakukan pengecekan dan verifikasi status ijazah PNS yang ada di Kutai Timur.

Diakui Yusuf, hingga saat ini memang belum ada temuan atau indikasi bahwa ada PNS Kutim yang terlibat atau memiliki ijazah palsu atau tidak terakreditasi. Karena selama ini setiap PNS yang ingin melakukan ujian penyesuaian ijazah (UPI) pasti berhadapan dengan tim verifikasi dengan proses yang cukup ketat. Sehingga kemungkinan untuk adanya ijazah palsu atau tidak terakreditasi dikalangan PNS Kutim sangat kecil terjadi.

Dijelaskannya, setiap PNS Pemkab Kutim jika melaksanakan perkuliahan jarak jauh, maka yang bersangkutan harus mendapatkan keterangan tugas belajar dari Instansi yang bersangkutan bekerja. Sedangkan jika mengikuti perkuliahan lokal daerah atau jarak dekat, juga harus memiliki ijin belajar dari Kepala SKPD tempat PNS tersebut bekerja, sesuai aturan kepegawaian yang berlaku.

(voice)

Lebih jauh dirinya mengatakan, saat ini terdata ada 6.789 PNS di Kutim diluar 142 PNS yang baru saja lulus pada CPNS Kutim formasi 2014. Selain diberlakukan kepada PNS, pelaksanaan verifikasi ulang terhadap ijazah ini kemungkinan juga akan diberlakukan terhadap pegawai honorer atau kontrak daerah (TK2D), karena menyangkut pada proses penggajihan, perbedaan besaran gaji honorer status SMA dengan S1 dan S2. Sementara verifikasi akan dilaksanakan kepada seluruh tingkatan ijazah yang ada, mulai ijazah SMP bagi golongan 1, SMA dan sederajat untuk golongan II, S1 dan S2 bagi Golongan III keatas.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments