Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » BPBD Gelar Pelatihan Alat Komunikasi, Permudah Komunikasi Dan Informasi Penanganan Bencana

BPBD Gelar Pelatihan Alat Komunikasi, Permudah Komunikasi Dan Informasi Penanganan Bencana

(26 Views) November 27, 2019 5:02 pm | Published by | No comment

Sangatta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur, gelar pelatihan alat komunikasi petugas pencegahan Karhutla Kecamatan dan Kabupaten, Rabu (27/11/19).

Kepala BPBD Kutim Syaruddin Syam mengatakan, peralatan alat komunikasi sudah terpasang disemua kecamatan namun belum bisa dioperasikan, petugas harus dilatih terlebih dahulu. nantinya alat komunikasi tersebut akan diuji coba langsung oleh bupati, memonitor setiap operator di setiap kecamatan untuk mengetahui kondisi saat itu, utamanya mengetahui bahwa alat tersebut sudah berfungsi. Tidak hanya sampai di kecamatan saja, alat tersebut bahkan bisa memonitor hingga propinsi bahkan pusat. lanjut Syafrudin, tahun ini pihaknya baru bisa memasang alat komunikasi dan peralatan di 18 kecamatan termasuk peralatan water suplay sebanyak 3 unit, jeep fire 3 unit, motor patroli 7 dan mobil patroli 2 unit .

Sementara itu, membuka pelatihan tersebut, Sekda Irawansyah mengatakan, pelatihan ini untuk mempermudah dan mempercepat komunikasi. Dengan informasi dan komunikasi yang cepat, tentunya memudahkan melakukan tindakan apabila terjadi musibah. Ia juga mengapresiasi penanganan tanggap dan cara komunikasi yang dilakukan BPBD dengan pihak terkait lainnya seperti TNI/Polri pada musibah Karhutla beberapa waktu yang lalu.

Ditambahkan Irawansyah, terpenting saat ini, bagaimana mempersiapkan tenaga yang terampil dan tanggap yang siap digunakan di Kecamatan. pelatihan tersebut diikuti sebanyak 60 orang terdiri dari 18 kecamatan, masing- masing mengutus 2 orang personil, selebihnya anggota BPBD kutim .

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for BPBD Gelar Pelatihan Alat Komunikasi, Permudah Komunikasi Dan Informasi Penanganan Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.