Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pemkab Kutim Menganggarkan 50 Sampai 60 Milyar Untuk BPBD Kutim, Untuk TA. 2020

Pemkab Kutim Menganggarkan 50 Sampai 60 Milyar Untuk BPBD Kutim, Untuk TA. 2020

(30 Views) November 27, 2019 5:07 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sekretaris Daerah Kutai Timur (Kutim) Irawansyah pada saat membuka pelatihan alat komunikasi untuk petugas pencegahan Karhutla Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim menyampaikan, Pemkab Kutim mengalokasikan anggaran sebesar 60 miliar khusus untuk penanggulangan bencana pada BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Anggaran tersebut salah satunya untuk penyediaan sarana prasarana pencegahan Karhutla, termasuk penghijauan atau reboisasi hutan rakyat. BPBD diharapkan lebih banyak memberikan pelatihan pencegahan Karhutla ,utamanya mempersiapkan tenaga- tenaga yang ada untuk siap mengoperasikan peralatan Karhutla pada saat terjadi musibah.

Termasuk menyiapkan driver yang siap mengopresikan mobil tanki yang biasa digunakan pada saat pemadaman. Ia berharap, melalui kucuran anggaran tersebut, tahun depan semua kecamatan bisa memiliki peralatan Karhutla yang lebih canggih.

Di tempat yang sama, Ludi Firmansyah, Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan BPBD Kutim mengatakan, dari 60 milyar alokasi itu, BPBD kebagian empat puluh (40) M, dua puluhnya (20) untuk DLH. Dana tersebut diprioritaskan untuk sarana dan prasarana serta peningkatan kapasitas tenaga yang ada di BPBD dengan memberikan pelatihan guna meningkatkan skill dan keterampilan menggunakan peralatan Karhutla.

Voice Ester pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for Pemkab Kutim Menganggarkan 50 Sampai 60 Milyar Untuk BPBD Kutim, Untuk TA. 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.