Menu Click to open Menus
Home » Hukum » BPK Lanjutkan Pemeriksaan Tahap 2 di Kutai Timur

BPK Lanjutkan Pemeriksaan Tahap 2 di Kutai Timur

(630 Views) April 5, 2018 6:21 am | Published by | No comment

Sangatta–  Badan Keuangan (BPK) perwakilan Kaltim, kembali melakukan pemeriksaan tahap dua, jika pada bulan lalu BPK melakukan pemeriksaan pendahuluan, maka pemeriksaan kali ini, merupakan pemeriksaan lanjutan dari data awal yang menjadi dasar pemeriksaan. Pemeriksaan akan berlangsung selama tiga puluh lima hari kedepan, selama itu Tim akan berkeliling ke sejumlah SKPD dan Kecamatan, dengan tujuan mengecek langsung dana desa, bansos, hingga kegiatan fisik Dinas Pekerjaan Umum yang sudah terealisasi.

Pelaksanaan pengarahan pemeriksaan keuangan kutai timur tahun 2017 tersebut, berlangsung di ruang Meranti Kantor Bupati, Rabu, 4 April.

Dalam sambutan Bupati Kutai Timur, Ismunandar menginstruksikan para kepala dinas, untuk koperatif dan bersegera jika diminta dokumen untuk pemeriksaan, jangan meninggalkan tempat, keluar kota sebelum pemeriksaan selesai, selain itu telpon genggam atau HP juga diminta untuk terus aktif, untuk memudahkan komunikasi jika dibutuhkan.

Ismu menambahkan, sudah dua tahun terakhir ini Kutai Timur mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), prestasi tersebut harus dipertahankan, karena menurutnya penyebab kutai timur sebelumnya tidak meraih WTP karena laporan dari kepala dinas terkadang lambat dan tidak akurat, untuk itu saat ini, seluruhnya harus digenjot demi mempertahankan predikat sebelumya.

Demikian juga dengan Perwakilan Tim BPK,  Muhammad Fajar Suryaganma yang  menyampaikan, pemeriksaan pendahuluan yang dilakukan bulan lalu selama tiga puluh lima hari, akan menjadi dasar pemeriksaan saat ini, Kutai Timur sudah dua kali memproleh WTP, harapannya dapat menerima hasil yang sama pada tahun ini, tentu saja pemeriksaan akan makin sulit, banyak kreteria yang harus dipenuhi, untuk itu para kepala SKPD dapat menjelaskan dengan selengkap-lengkapnya dan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Fajar menambahkan, selama tim disini, siap untuk menerima para kepala SKPD yang akan berkonsultasi, mengenai langkah-langkah apa yang harus diselesaikan dari temuan-temuan yang lalu yakni terkait perbaikannya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for BPK Lanjutkan Pemeriksaan Tahap 2 di Kutai Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.