Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » BPS Kutim Rekrut 500 Orang Petugas Lapangan, Pada Sensus Penduduk 2020

BPS Kutim Rekrut 500 Orang Petugas Lapangan, Pada Sensus Penduduk 2020

(21 Views) Januari 15, 2020 8:12 am | Published by | No comment

Sangatta – Untuk mensukseskan Sensus Penduduk (SP2020) mendatang, Badan Pusat statistic (BPS) Kutai Timur akan merekrut kurang lebih 500 orang yang akan bertugas di lapangan tersebar di 18 Kecamatan di Kutai Timur.

Para petugas lapangan tersebut sebelumnya akan diberikan pelatihan yang diperkirakan akan digelar sekitar bulan Mei nanti. Untuk petugas sendiri terbuka umum tetapi di prioritaskan yang berada di wilayah kecamatan dan desa masing- masing agar mudah melaksanakan pendataan. Namun, tetap dengan syarat memiliki pendidikan minimal tingkat SLTA yang nantinya mampu memahami syarat dan kriteria yang dibutuhkan dalam tata cara pengisian data. Untuk itu terlebih dulu diberikan pelatihan. Hal tersebut dijelaskan, Akhmad Junaidi, Kepala BPS Kutai Timur di Temui RPD Kutim usai menggelar sosialisasi SP 2020, di Ruang Meranti, kantor Bupati, Selasa (14/1/20).

Untuk diketahui, SP2020 dilaksanakan melalui dua metode, pertama secara online melalui perangkat elektronik dengan mengunjungi website sensus bps.go.id mulai 15 Februari – 31 Maret 2020, dan kedua pencatatan secara door to door melalui wawancara bagi penduduk yang belum melakukan SP online pada 1 – 31 Juli 2020. Hal ini dilakukan sebagai verifikasi pencocokan data agar tidak ada data selisih.

Voice Normaida

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of