Menu Click to open Menus
Home » Kesehatan » Buka Seminar Kesehatan, Wakil Bupati, Ajak Seluruh Peserta Akhiri Epidemi HIV/AID di Kutai Timur.

Buka Seminar Kesehatan, Wakil Bupati, Ajak Seluruh Peserta Akhiri Epidemi HIV/AID di Kutai Timur.

(33 Views) Januari 8, 2020 1:56 pm | Published by | No comment

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang dalam rangka seminar kesehatan peringatan hari HIV/AIDS sedunia di ruang Meranti Kantor Bupati menyampaikan himbauan untuk bersama-sama mengakhiri epidemi HIV/AIDS di Kutai Timur, Rabu (8/12020)

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, Kasmidi menyampaikan bahwa dalam 4 tahun terakhir tren penyakit HIV/AIDS di Kutai Timur selalu meningkat, saat ini ada 118 orang positif terinfeksi HIV/AIDS dari tahun sebelumnya yaitu 71 orang, kemudian ia juga menambahkan bahwa melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur bekerjasama dengan lintas sektor terkait yaitu Komisi Penanggulangan HIV AIDS Daerah Kutim, LSM OASE serta pihak swasta salah satunya PT. Kaltim Prima Coal yang telah melakukan pelatihan kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama mengakhiri epidemi HIV/AIDS di Kutai Timur.

Sebelumnya ketuaLembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Amanah Sehat (LSM OASE) Kabupaten Kutai Timur, Edi Guntur menyampaikan bahwa kegiatan seminar kesehatan pada pagi hari ini, telah menghadirkan dr. Nurhayati sebagai narasumber yang berasal dari World Healthy Organisation  (WHO), yang  yang nantinya akan memberikan edukasi pada kurang lebih 400 peserta seminar yang hadir.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan seminar kesehatan tersebut didanai sepenuhnya oleh bantuan PT. Kaltim Prima Coal (KPC)

Voice Amelia

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in: ,

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of