Menu Click to open Menus
Home » Acara » Bukan Hanya Di Kantor Bupati, Warga RT 35 Jl. Dayung Laksanakan Upacara Bendera, Peringati Hari Kemerdekaan.

Bukan Hanya Di Kantor Bupati, Warga RT 35 Jl. Dayung Laksanakan Upacara Bendera, Peringati Hari Kemerdekaan.

(27 Views) Agustus 17, 2019 4:08 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta- Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya menjadi milik kalangan elit dan pejabat di negara ini. Masyarakat di tingkat lingkungan Rukun Tetangga pun tak mau kalah heroik memperingatinya dengan melakukan upacara bendera.

Seperti yang dilakukan warga di lingkungan RT 35 Jl. Dayung Kecamatan Sangatta Utara Kelurahan Teluk Lingga Sangatta. Mereka pun ikut memperingati Kemerdekaan ke 74 RI dengan melakukan upacara bendera.

Upacara bendera, yang dipimpin langsung Ketua RT 35 Sarjono,tersebut diikuti hampir seluruh warga di lingkungan RT 35, baik orang tua maupun anak-anak dalam kegiatan tersebut Mereka menggunakan pakaian ala adat daerah dan juga batik nasional.

Disampaikan Sarjono bahwa tujuan melaksanakan upacara bendera ditingkat RT tersebut adalah selain memupuk jiwa patriotisme upacara bendera juga sebagai media silaturahmi warga dalam rangka mengisi kemerdekaan, ia menginginkan kemerdekaan bukan hanya dirasakan oleh anak-anak saja dalam hal dengan lomba-lomba, namun juga para orang dewasa.

Selanjutnya Ketua RT 35 tersebut berharap kegiatan upacara ini dapat terus berlangsung disetiap tahunnya, dan kemudian dapat ditiru oleh masyarakat dilingkup RT lainnya.

 

Print Friendly, PDF & Email
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Categorised in:

1 Komentar for Bukan Hanya Di Kantor Bupati, Warga RT 35 Jl. Dayung Laksanakan Upacara Bendera, Peringati Hari Kemerdekaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.