Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Bumikan Literasi, Pemerintah Teken Mou Pembinaan Perpustakaan Desa Hingga bantuan Buku Taman Pintar

Bumikan Literasi, Pemerintah Teken Mou Pembinaan Perpustakaan Desa Hingga bantuan Buku Taman Pintar

(145 Views) Maret 3, 2020 4:30 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Menindaklanjuti himbauan pemerintah pusat untuk membumikan perpustakaan di desa- desa, pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan akan segera melakukan Memorandum Of Understanding (Mou) pembinaan perpustakaan desa.

Untuk itu, awal Maret ini ada tiga kecamatan yang akan melakukan penandatanagan kesepaktan tersebut dari pemerintah kepada sejumlah kepala desa yang di Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong dan Long Mesangat. Direncanakan akan  bersamaan dengan kunjungan kerja Bupati Kutim Ismunandar dalam rangka meresmikan sejumlah pembangunan di desa. tak hanya itu, dalam acara tersebut, perpustakaan Kutim juga akan memberikan bantuan buku untuk Taman Pintar dikelola oleh himpunan mahasiswa Batu Ampar. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kutim Suriansyah kepada RPD Kutim di kantor Bupati , (2/3/20).

Menanggapi hal tersebut, Assisten II Ekbang Suroto, mengatakan Ini merupakan respon atas permintaan warga desa khususnya Karang Taruna (M. Bengkal), kemudian Taman Pintar yang ada di Batu Ampar, yang tertuang pada saat usulan Musrenbangcam kameren.

Terkait Mou dengan kecamatan melalui kepala – kepala desa, Ia berharap, agar pada kunjungan Bupati nantinya pembinaan perpustakaan tersebut menjadi salah satu agenda penting.

Voice Novani

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments