Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati : Belum dilantik, IGI sudah perjuangkan nasib guru

Bupati : Belum dilantik, IGI sudah perjuangkan nasib guru

(570 Views) Januari 26, 2017 3:19 pm | Published by | No comment

IMG-20170125-WA0022

Sangatta – Meski belum lama terbentuk di Kabupaten Kutai Timur dan baru melakukan pelantikan pengurus pada Rabu, 25 Januari kemarin, Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Kutai Timur (IGI) sudah memperlihatkan kinerjanya yakni memperjuangkan nasib tenaga guru di pedalaman, demikian yang disampaikan Bupati Kutai Timur, Ismunandar saat hadir dalam Seminar dan Workshop yang diselenggarakan IGI.

Menurut Ismu, dirinya bersyukur IGI memperjuangkan nasib guru, yang diperjuangkan IGI adalah bagaimana guru-guru honorer yang hanya memiliki SK dari Kepala Sekolah dinaikan menjadi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) sehingga mendapat honor yang jelas. Daftar guru yang diserahkan IGI kepada Sekertaris Daerah, Irawansyah sampai dengan saat ini sudah lebih dari tiga ratus daftar guru.

Lebih lanjut Ismu mempersilahkan untuk menginventaris guru-guru di pendalam, di pesisir yang jauh dari ibu kota kabupaten. Banyak yang sudah mengabdi diatas tiga tahun namun masih memiliki SK Kepala Sekolah, sementara untuk honor terkadang mendapat honor namun terkadang juga tidak.

Tidak hanya masalah kesejahteraan IGI juga memiliki program untuk meningkatkan kualitas guru. Peningkatan kualitas guru menjadi salah satu hal yang diprioritaskan oleh IGI, karena Menurut Ketua IGI Pusat, Ramli Rahim, kualitas guru menentukan kualitas para anak didik mereka, kebanyak para guru menjadi guru bukan karena kualitas pendidikan yang dimiliki namun karena kebutuhan pekerjaan sehingga kualitas menjadi tidak diperhatikan.

Voice : Reporter RPDKutim / Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments