Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Buka Manasik Haji Kutim Jamaah Diminta Bersyukur dan Jaga Kesehatan

Bupati Buka Manasik Haji Kutim Jamaah Diminta Bersyukur dan Jaga Kesehatan

(538 Views) Juli 6, 2015 12:08 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Sebanyak 133 calon jamaah haji asal Kutai Timur (Kutim) mengikuti prosesi manasik, sebelum keberangkatan ibadah haji beberapa bulan kedepan. Kegiatan bimbingan dan manasik haji tahun 1436 Hijriah/2015 Masehi tersebut resmi dibuka oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Gedung Wanita, Bukit Pelangi belum lama ini.
Selain seluruh calon jamaah haji, hadir dalam pembukaan tersebut antara lain Kepala Kementerian Agama Kutim Fahmi Rasyad, Kepala Bagian Sosial Hery Suprianto, Kepala Cabang Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, petugas pendamping haji Pemkab Kutim dan undangan lainnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman meminta agar para jamaah yang telah mendapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini bersyukur. Karena banyak masyarakat lain yang masih mengantre untuk mendapatkan kesempatan. Namun harus menunggu karena kuota yang terbatas.
Diharapkan bupati, para jamaah yang telah mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji kali ini, bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang didapat. Semoga seluruh jamaah selamat sampai tujuan, begitupun sekembalinya dari tanah suci Mekkah.
Selanjutnya sambil menunggu waktu keberangkatan yang tak lama lagi, Ardiansyah meminta para calon jamaah haji dapat terus menjaga kondisi kesehatan. Melakukan komunikasi intensif dengan Kantor Kementrian Agama, berkoordinasi terkait pelaksanaan ibadah haji tersebut. Untuk mengetahui kondisi kesehatan, calon jamaah diimbau terus memantau kesehatan di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang terdekat atau RSUD Kudungga. Selain itu, demi menjaga nilai-nilai ibadah haji yang akan dilaksanakan, calon jamaah haji juga diingatkan untuk dapat mendalami makna ajaran Islam. Baik yang bersifat ibadah kepada Allah SWT (Habluminallah) maupun ibadah yang bersifat muamalat (habluminannas).
Ditambahkan Kepala Seksi Penyelenggara haji dan umrah Kemenag Kutim, Abdul Majid, kegiatan manasik haji tahun ini dilaksanakan selama 4 hari. Menghadirkan narasumber dari Kemenag Kutim maupun dari kantor dan instansi terkait. Para pemateri dilibatkan untuk memberikan pemahaman kepada calon jamaah haji dalam melakukan ibadah haji. Sejak masih berada ditanah air, tiba ditanah suci hingga saat kembali lagi ke daerah dengan selamat. Para calon jamaah haji dari Kutim berasal dari beberapa kecamatan seperti Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Sangkulirang, Sandaran, Kombeng, Muara Wahau, Bengalon dan Kecamatan Sangatta Utara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments